Jelang Gabung Barcelona, Lewandowski Pamitan pada Skuad Bayern

ADVERTISEMENT

Jelang Gabung Barcelona, Lewandowski Pamitan pada Skuad Bayern

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 16 Jul 2022 23:00 WIB
dpatop - 16 July 2022, Bavaria, Munich: Soccer: Bundesliga, training FC Bayern Munich at the training ground on Säbener Straße. Robert Lewandowski (front r) and coach Julian Nagelsmann (front l) of Munich say goodbye at the end of training. (Repetition with modified image section) Photo: Sven Hoppe/dpa (Photo by Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images)
Robert Lewandowski berpamitan dengan skuad Bayern Munich jelang kepindahan ke Barcelona. (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)
Munich -

Kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona akhirnya terwujud. Lewandowski mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan setimnya di Bayern Munich.

Superstar sepakbola Polandia itu akan merumput di Spanyol setelah Bayern menjalin kesepakatan dengan Barcelona senilai 50 juta euro (Rp 755,8 miliar). Lewandowski nantinya akan dikontrak selama tiga tahun ke depan.

Di ambang kepindahannya ke Barca, Lewandowski tetap menjalani latihan bersama pemain-pemain Bayern lainnya pada Sabtu pagi (16/7/2022) waktu setempat. Lewandowski kemudian memeluk rekan-rekan dan staf pelatih di akhir sesi.

Penyerang berusia 33 tahun itu akan meninggalkan Bayern Munich dengan segudang warisan. Lewandowski telah mengemas lebih dari 340 gol, dan memenangi total 19 trofi selama delapan musim. Lewandowski juga menjadi salah satu pemain Die Roten paling berpengaruh saat memenangi treble di 2020.

Robert Lewandowski segera berangkat ke Barcelona untuk melakukan serangkaian prosedur untuk menuntaskan transfernya. Namun, Lewandowski berjanji akan kembali ke Sabener Strasse untuk berpamitan dengan layak.

"Delapan tahun ini terasa istimewa dan anda tidak melupakannya," ucap pemain terbaik FIFA dua kali itu kepada Sky Jerman.

"Aku punya waktu yang hebat di Munich. Aku akan segera terbang, tapi setelah pemusatan latihan aku akan datang lagi dan pamit sebagaimana mestinya dan mengurus beberapa hal."

"Aku sudah mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekanku di atas lapangan pada hari ini. Aku tidak khawatir cedera saat latihan. Itu kan sesuatu yang bisa juga terjadi padaku di rumah. Aku ingin tetap bugar jadi aku berlatih dengan mereka lagi," ucap Lewandowski.

--

EUR 1 = Rp 15.117



Simak Video "Yann Sommer Diboyong Bayern Munich untuk Gantikan Neuer"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT