ADVERTISEMENT

Sebastien Haller Vs Tumor Testis, Striker Baru Dortmund Yakin Menang

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 19 Jul 2022 21:34 WIB
BAD RAGAZ, SWITZERLAND - JULY 17: Sebastien Haller of Borussia Dortmund during a press conference at the Borussia Dortmund Training Camp on July 17, 2022 in Bad Ragaz. (Photo by Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images)
Sebastien Haller. (Foto: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images)
Bad Ragaz -

Sebastien Haller didiagnosa menderita tumor testis. Striker baru Borussia Dortmund itu yakin bisa melewatinya.

Dortmund mengonfirmasi Haller mengidap tumor testis. Striker yang baru direkrut dari Ajax Amsterdam itu awalnya mengeluh sakit dan usai diperiksa mengidap penyakit itu.

Haller kemudian langsung dipulangkan Dortmund, yang tengah menjalani tur pramusim di Swiss. Striker berusia 28 tahun itu tinggal menjalani pengobatan agar bisa pulih.

Lewat media sosialnya, Haller menenangkan penggemar soal kondisinya. Pemain yang pernah membela Auxerre, Utrecht, Eintracht Frankfurt, dan West Ham United itu yakin bisa sembuh melawan tumor testis.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih lagi dari lubuk hati saya untuk semua pesan hangat yang diterima. Saya sangat tersentuh melihat reaksi yang indah ini dan saya bahkan merasa tidak pantas mendapatkannya," tulis Sebastien Haller di media sosialnya.

"Tetapi saya tahu bahwa berkat Anda, itu hanya akan menjadi satu ujian lagi dalam perjalanan kita. Sampai jumpa di lapangan untuk merayakan kemenangan kita berikutnya."

"Terima kasih atas banyak pesan dukungan dan kasih sayang Anda sejak pengumuman kemarin. Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih. Saya sekarang akan fokus pada pemulihan saya untuk kembali lebih kuat," katanya.

Musim lalu, Sebastien Haller tampil apik bersama Ajax, dengan membuat 34 gol dalam semusim. Borussia Dortmund lantas menggaetnya, sebagai pengganti Erling Haaland, yang dilepas ke Manchester City.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT