ADVERTISEMENT

De Ligt Pilih Bayern karena Van Gaal

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 21 Jul 2022 06:20 WIB
ZEIST, NETHERLANDS - JUNE 13: coach Louis van Gaal of the Netherlands and Matthijs de Ligt of the Netherlands during a Press Conference of the Netherlands Mens Football Team at the KNVB Campus on June 13, 2022 in Zeist, Netherlands (Photo by Rene Nijhuis/BSR Agency/Getty Images)
Matthijs de Ligt pilih Bayern Munich karena Louis van Gaal (Getty Images/BSR Agency)
Munich -

Bayern Munich harus berterima kasih kepada Louis van Gaal. Sebab, eks pelatihnya tersebut yang menyarankan Matthijs de Ligt pindah ke Die Roten.

De Ligt tak lagi melanjutkan kariernya bersama Juventus. Dia baru saja diresmikan sebagai pemain Bayern setelah ditebus 67 juta euro dengan kontrak lima tahun.

Ini sekaligus mengakhiri spekulasi soal masa depan De Ligt. Setelah tiga tahun di Juventus, De Ligt dianggap tidak bisa tampil maksimal meski dibeli dengan harga mahal dari Ajax Amsterdam.

Meski demikian, klub-klub top Eropa masih mengakui kualitas bek berusia 23 tahun itu. Oleh karenanya, Manchester City, Manchester United, Barcelona, dan Chelsea berlomba mendekatinya.

Bayern yang jadi pemenang ketika berhasil mendapatkan tanda tangan De Ligt. Pilihan ini pun dipertanyakan karena bermain di Bayern tidak menghadirkan tantangan sebesar di klub-klub Spanyol atau Inggris

Namun, De Ligt sudah kadung jatuh hati dengan Bayern karena mendapat masukan dari Van Gaal yang melatihnya di Timnas Belanda. Kebetulan Van Gaal pernah melatih Bayern pada 2009 hingga 2011.

"Saya sempat membicarakan masa depan saya dengan Van Gaal di awal musim panas dan dia selalu bilang yang bagus-bagus soal Bayern. Dia memuji filosofi klub itu dan bilang bahwa saya akan jatuh cinta jika gabung ke klub itu," ujar De Ligt kepada Bild.

Matthijs de Ligt jadi pembelian keempat Bayern Munich musim panas ini setelah Sadio Mane, Ryan Gravenberch, dan Noussair Mazraoui.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT