ADVERTISEMENT

Puja-puji Nagelsmann untuk De Ligt

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 21 Jul 2022 07:00 WIB
Bayern mengumumkan transfer Matthijs de Ligt, Selasa (19/7/2022). De Ligt didatangkan ke Allianz Arena dari Juventus dengan mahar 67 juta euro, plus bonus yang bisa mencapai 10 juta euro.
Matthis de Ligt bergabung ke Bayern Munich. (Foto: dok. Bayern Munich)
Munich -

Julian Nagelsmann memberi pujian setinggi langit buat rekrutan anyar Bayern Munich, Matthijs de Ligt. Bek Belanda itu disebutnya cocok dengan Die Roten.

Bayern mengumumkan transfer De Ligt, Selasa (19/7/2022). De Ligt didatangkan ke Allianz Arena dari Juventus dengan mahar 67 juta euro, plus bonus yang bisa mencapai 10 juta euro.

De Ligt diikat kontrak Bayern selama lima tahun. Eks Ajax Amsterdam itu menjadi pembelian keempat FC Hollywood musim panas ini selepas Noussair Mazraoui, Ryan Gravenberch, serta Sadio Mane.

Bayern Munich memang sudah lama memantau Matthijs de Ligt, tepatnya ketika pemain 22 tahun itu masih berseragam Ajax. Jawara Bundesliga itu ingin membawanya pada 2019, tapi kalah sigap dengan Juventus.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, menyambut gembira kedatangan De Ligt ke Allianz Arena. Dia menilai penggawa Timnas Belanda itu sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini.

"Pertama-tama, saya sangat senang, dia salah satu bek tengah paling berbakat di dunia. Dia masih muda, transfer hebat, pertanda bagus bagi kami dan Bundesliga," kata Nagelsmann, dilansir dari Bild.

"Dia sangat baik dalam bertahan, dia ingin mencegah gol. Dia tahu bagaimana bertahan di depan, di lini tengah, itu sangat cocok untuk kami. Dia memiliki waktu yang tepat dalam berduel," sambungnya.

"Ketika kami berbicara untuk pertama kalinya, dia mengatakan dirinya hanya mau pindah ke Bayern. Itu hal yang hebat, begitu juga dengan Mane," tuturnya.

Matthijs De Ligt sudah bergabung ke skuad Bayern Munich yang menjalani laga pramusim di Amerika Serikat. Dia diperkirakan debut pada laga kontra DC United, Kamis (21/7) pagi WIB.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT