ADVERTISEMENT

Cerdik! Ketika Dani Olmo Kelabui Lawan sampai Bikin Handball

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 31 Jul 2022 18:20 WIB
LEIPZIG, GERMANY - JULY 21: Dani Olmo of RB Leipzig looks on during the pre-season friendly match between RB Leipzig and Liverpool FC at Red Bull Arena on July 21, 2022 in Leipzig, Germany. (Photo by Thor Wegner/DeFodi Images via Getty Images)
Gelandang RB Leipzig, Dani Olmo. (Foto: Thor Wegner/DeFodi Images via Getty Images)
Leipzig -

Ada aksi cerdik Dani Olmo, gelandang RB Leipzig, yang membuat bek Bayern Munich, Lucas Hernandez, terpaksa handball, di Piala Super Jerman 2022. Begini aksinya.

Piala Super Jerman 2022 mempertemukan juara Bundesliga da DFB Pokal, yakni Bayern Munich vs RB Leipzig. Pertandingan digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Minggu (31/7/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Bayern Munich dengan skor 5-3 itu, ada aksi Dani Olmo yang mencuri perhatian. Gelandang Leipzig itu bikin aksi mengelabui lawan sampai bikin handball.

Momen itu terjadi pada menit akhir, tepatnya di masa injury time. Dani Olmo terkesan membalas aksi membuang-buang waktu yang dilakukan Alphonso Davies, bek Bayern.

Saat Davies mengerang kesakitan, pemain Leipzig berusaha membuang bola keluar sebagai bentuk sportivitas. Namun, Dani Olmo kemudian menghentikannya.

Dani Olmo rupanya menghentikan bola di garis gawang, yang ternyata belum keluar. Kemudian, bek Bayern Munich Lucas Hernandez coba memungutnya, mengira bolanya sudah keluar.

Saat bola diangkat oleh Lucas Hernandez dengan tangannya, hakim garis yang berada di depannya langsung mengangkat bendera. Bek Prancis itu jadi membuat handball, karena mengangkat bola yang belum keluar lapangan.

Wasit kemudian langsung meniup peluit tanda handball. Hernandez, yang kebingungan, sempat heran dengan keputusan wasit.



Bahkan, sempat terjadi keributan kecil akibat trik Dani Olmo. Aksinya itu membuat pemain Bayern kesal, sebab Leipzig jadi punya peluang bola mati dengan keunggulan jumlah pemain, lantaran Davies masih mendapat perawatan. Bola mati itu sendiri gagal dimaksimalkan Leipzig untuk menambah gol. Tuan rumah tetap kalah 3-5 dari Die Roten.

Bagi Bayern Munich, ini menjadi gelar juara ketiga beruntunnya, atau total yang ke-10 sepanjang sejarah digelarnya Piala Super Jerman. Bayern masih menjadi pemilik gelar terbanyak ketimbang tim lain di Jerman, sementara RB Leipzig gagal juara di kesempatan pertamanya berlaga di ajang pembuka musim tersebut.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT