ADVERTISEMENT

Kembali ke RB Leipzig, Timo Werner Pulang ke 'Rumah'

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 10:00 WIB
08 August 2022, Saxony, Leipzig: Soccer international Timo Werner arrives at the Steigenberger Hotel. After RB and Chelsea FC agreed on the transfer, the 26-year-old returns to Leipzig to the DFB Cup winners. Photo: Hendrik Schmidt/dpa (Photo by Hendrik Schmidt/picture alliance via Getty Images)
Timo Werner sudah tiba di Jerman. (Foto: Hendrik Schmidt/picture alliance via Getty Images)
Leipzig -

Timo Werner sudah berada di Jerman, untuk menuntaskan kepindahannya dari Chelsea. Striker berusia 26 tahun itu akan kembali ke RB Leipzig.

Werner masuk daftar jual Chelsea musim panas ini. Ia gagal bersinar di London, usai dibeli dari RB Leipzig pada 2020.

Musim panas ini, Werner akhirnya dilepas Chelsea. The Blues kembali menjualnya ke Leipzig, dengan banderol yang kabarnya mencapai 25 juta paun.

Pada Senin (8/8/2022) waktu setempat, Werner sudah mendarat di Jerman. Ia akan menuntaskan kepindahannya ke Leipzig.

Dua tahun bersama Chelsea, Timo Werner cuma membuat 23 gol dan 21 assist dari 89 penampilan. Meski begitu, ia berperan penting mengantar Chelsea berjaya di Eropa.

Werner menjadi bagian dari skuad Chelsea, saat menjuarai Liga Champions 2020/2021. Golnya di semifinal saat melawan Real Madrid berperan penting dalam langkah Si Biru ke final, dan kemudian juara.

Kemudian, Werner juga membantu Chelsea memenangkan dua gelar lagi, yakni dari ajang Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Musim ini, perannya tergerus karena kedatangan Raheem Sterling, dan Chelsea yang masih akan memburu penyerang baru. Alhasil, Werner kembali ke Leipzig, tempat yang membesarkan namanya.

Bersama RB Leipzig, eks pemain Stuttgart itu memang begitu tajam. Timo Werner bisa membuat 95 gol dari 159 penampilan, dan membawa Die Roten Bullen bisa menjadi kekuatan baru di Bundesliga.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT