ADVERTISEMENT

Bayern Munich Sempat Ingin Tukar Lewandowski dengan Havertz

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 14 Agu 2022 08:00 WIB
WOLFSBURG, GERMANY - MAY 14: Robert Lewandowski  of Bayern Munich in action during the Bundesliga match between VfL Wolfsburg and FC Bayern M√ľnchen at Volkswagen Arena on May 14, 2022 in Wolfsburg, Germany. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Lewandowski kini bermain untuk Barcelona. Foto: Getty Images/Stuart Franklin
Munich -

Bayern Munich kabarnya sempat punya rencana untuk melepas Robert Lewandowski. Striker Polandia itu ingin ditukar dengan Kai Havertz, penyerang Chelsea.

Laporan itu diungkap reporter Sport 1, Kerry Hau, yang menyebut Bayern membidik Havertz di bursa transfer musim panas lalu. Caranya adalah dengan menyodorkan Lewandowski ke Chelsea.

"Kami mendengar Bayern lebih suka melepas Lewandowski ke Chelsea, untuk membawa Havertz ke Munich," kata Hau.

Namun, Robert Lewandowski lebih sreg ke Barcelona ketimbang Chelsea. Sampai akhirnya, kepindahan striker 33 tahun itu ke Bayern Munich ke Camp Nou terealisasi.

Akhirnya, Bayern mengalihkan buruanya ke Sadio Mane. Striker asal Senegal itu kemudian bisa diboyong dari Liverpool.

Terkait Havertz, pemain depan Chelsea itu memang punya karier gemilang di Jerman. Bersama Bayer Leverkusen, ia bisa membuat 46 gol, 31 assist, dari 150 penampilan.

Sementara Sadio Mane, yang akhirnya dibeli Bayern Munich, juga tak kalah bersinar. Pemain berusia 30 tahun itu bisa membuat dua gol dari dua laga perdananya bersama Die Roten.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT