Masa Depan Bayern Cerah Betul

ADVERTISEMENT

Masa Depan Bayern Cerah Betul

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 11 Sep 2022 01:50 WIB
MUNICH, GERMANY - SEPTEMBER 10: Mathys Tel of FC Bayern Muenchen  is congratulated after scoring a goal by Jamal Musiala of Bayern Muenchen  during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and VfB Stuttgart at Allianz Arena on September 10, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)
Jamal Musiala dan Mathys Tel (nomor 39) jadi masa depan Bayern Munich (Corbis via Getty Images/Stefan Matzke - sampics)
Munich -

Bayern Munich tak perlu khawatir ketika para pemain bintangnya sudah menua dan pensiun nanti. Sebab Die Roten punya banyak calon penerus.

Hal itu terlihat saat Bayern menjamu VFB Stuttgart pada pekan keenam Bundesliga di Allianz Stadium, Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Pada laga itu, pelatih Julian Nagelsmann tidak memainkan Sadio Mane.

Mathys Tel yang berusia 17 tahun dimainkan di lini serang bareng Serge Gnabry dan Thomas Mueller. Sementara di tengah, Jamal Musiala juga diturunkan.

Bayern terlalu tangguh untuk Stuttgart yang bermain di bawah tekanan sepanjang 90 menit karena cuma bikin tujuh attempts. Bayern lantas membuka skor lewat Tel di menit ke-37.

Stuttgart menyamakan skor di menit ke-57 sebelum Musiala mengembalikan keunggulan Bayern di menit ke-60. Stuttgart membuyarkan tiga poin Bayern ketika Serhou Guirassy menyamakan skor di menit ke-92 lewat penalti.

Bayern pun harus puas berimbang 2-2, tapi ada hikmah di balik hasil tersebut. Sebab, Bayern kini mulai bisa mengandalkan para pemain mudanya, tak melulu bertumpu ke pemain seniornya.

Pada laga ini, selain Musiala dan Tel, ada juga Alphonse Davies dan Dayot Upamecano yang dipasang. Khusus Tel, dia membuat rekor dengan golnya.

Pemain Prancis itu baru saja menahbiskan diri sebagai pemain termuda Bayern yang bikin gol di Bundesliga, yakni pada usia 17 tahun 136 hari. Tel lahir pada 27 April 2005.

Tak cuma Tel, Musiala yang berumur 19 tahun juga unjuk gigi lagi karena sudah bikin enam gol dari delapan pertandingan musim ini. Musiala jadi top scorer sementara Bayern di seluruh kompetisi.

Menurut Opta Franz, ini jadi kali kedua ada pemain muda di bawah 20 tahun mencetak gol untuk Bayern bersamaan di laga Bundesliga. Yang pertama pada 15 Mei 1971 ketika Uli Hoeness dan Paul Breitner melakukannya pada pesta gol 7-0 atas FC Cologne.

Masa depan Bayern Munich pun cerah sekali.

(mrp/adp)