Mungkin Ini Alasan Utama Sadio Mane Pilih Bayern

ADVERTISEMENT

Mungkin Ini Alasan Utama Sadio Mane Pilih Bayern

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 14 Sep 2022 20:17 WIB
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 31: Sadio Mane of Bayern Munich celebrates after scoring their teams third goal during the DFB Cup first round match between FC Viktoria Köln and FC Bayern München at RheinEnergieStadion on August 31, 2022 in Cologne, Germany. (Photo by Lukas Schulze/Getty Images)
Foto: Getty Images/Lukas Schulze
Jakarta -

Setelah meraih trofi-trofi dalam karier yang sukses di Liverpool, Sadio Mane pindah ke Bayern Munich di musim panas. Hasan Salihamidzic, petinggi Bayern, mengungkap pertimbangan di balik keputusan Mane memilih the Bavarians.

Mane mulai membela Liverpool tahun 2016 usai direkrut dari Southampton. Ia menandai periode itu dengan 120 gol dalam 269 laga, dengan raihan tak kurang dari enam trofi di bawah arahan Jürgen Klopp.

Tantangan baru lalu dibutuhkan Sadio Mane. Tapi setelah masa-masa suksesnya bersama si Merah, tentu tidak mudah buatnya untuk bisa mencari klub lain yang sama hebatnya. Pilihan jatuh ke Bayern.

Menurut Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic, Sadio Mane memilih Bayern dengan pertimbangan yang sangat matang. Alasannya adalah karena faktor tertentu yang ia temui di klub raksasa Jerman tersebut.

"Seseorang seperti Sadio melihat klub-klub dan berpikir, 'Aku sudah menjalani enam tahun luar biasa di Liverpool, apa berikutnya?'. Ia memutuskan langkah berikutnya dengan sangat berhati-hati," katanya kepada The Times.

MADRID, SPAIN - JUNE 01: Sadio Mane of Liverpool celebrates with the Champions League Trophy after winning the UEFA Champions League Final between Tottenham Hotspur and Liverpool  at Estadio Wanda Metropolitano on June 01, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)Sadio Mane semasa di Liverpool. Foto: Matthias Hangst/Getty Images

"Aku tahu kenapa ia memilih kami, ia yang bilang sendiri: karena ia merasa ada kualitas dan mentalitas jempolan, dengan dirinya bisa masuk dan langsung klop sekali dalam menjadi seorang pemimpin."

Sadio Mane pula yang membuat Bayern Munich pada akhirnya rela melepas Robert Lewandowski, juru gedor sebelumnya, ke Barcelona.

"Jelas bahwa Lewy [Robert Lewandowski] sudah memikirkan pindah, tapi tanpa adanya pengganti sepadan kami takkan mau (melepasnya). Tapi kami punya banyak pilihan. Kami mewujudkan salah satunya dan itu bikin kami bisa melepasnya. Fakta bahwa pilihan kami itu adalah Sadio sungguh tepat buat kami," tutur Salihamidzic.

(krs/cas)