Karena Sadio Mane Masih Butuh Waktu Beradaptasi di Bayern Munich

ADVERTISEMENT

Karena Sadio Mane Masih Butuh Waktu Beradaptasi di Bayern Munich

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 03:00 WIB
Bayern Munichs Senegalese forward Sadio Mane reacts during the German first division football Bundesliga match between FC Augsburg and FC Bayern Munich in Augsburg, southern Germany, on September 17, 2022. - DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO (Photo by CHRISTOF STACHE / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO (Photo by CHRISTOF STACHE/AFP via Getty Images)
Sadio Mane disebut masih butuh waktu beradaptasi di Bayern Munich. (Foto: AFP via Getty Images/CHRISTOF STACHE)
Munich -

Pemain anyar Bayern Munich Sadio Mane sedang disorot usai berhenti mencetak gol. Bos Bayern Hasan Salihamidzic mengatakan, Mane masih butuh waktu berdaptasi.

Semula Mane menunjukkan performa menjanjikan setelah digaet dari Liverpool pada musim panas ini. Pesepakbola berusia 30 tahun itu sukses mengemas lima gol dalam enam pertandingan pertamanya untuk raksasa Jerman itu.

Akan tetapi, keran gol Mane mampet setelah sekali membobol gawang tim divisi dua Viktoria Cologne ada ajang Piala DFB (1/9/2022). Mane mengalami paceklik gol selama lima pertandingan berturut-turut.

Sialnya, penampilan redup Sadio Mane berbanding lurus dengan hasil Bayern Munich di Bundesliga. Die Roten lesu setelah gagal memenangi empat pertandingan terakhir dengan hanya mengumpulkan tiga poin dari potensi 12 poin.

"Sadio masih butuh sedikit waktu," ungkap Salihamidzic kepada BILD. "Dia harus terbiasa dengan Bundesliga, tapi dia akan bisa kok. Saya tahu bagaimana rasanya bergabung dengan sebuah tim baru, di kota, negara yang berbeda, dengan kultur sepakbola yang berbeda pula."

"Saya pernah bergabung Juventus saat berusia 30 tahun. Ketika itu saya sudah memenangi Liga Champions, Bundesliga, dan Pokal bersama Bayern, tapi seorang pemain berpengalaman yang sukses sekalipun akan butuh waktu untuk terbiasa dengan lingkungan baru agar sepenuhnya fokus pada sepakbola dan tampil secara konsisten."

"Sadio masih di dalam proses ini. Setelah segalanya menjadi lebih familiar bagi dia, dan kita pun segera melihatnya di atas lapangan. Dia harus mengelola dirinya sendiri dengan sebuah cara agar dia merasa dia berada di rumah sendiri di Munich, dia sedang melakukannya."

"Sadio itu adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia akan banyak menampilkan performa-performa bagus. Kami sangat senang dia ada bersama tim. Dia bermain untuk tim, dan rekan-rekan setimnya bisa melihat hal itu. Mereka semua tahu bahwa Sadio itu anggota tim yang penting. Mereka akan membantu dia karena ketika dia dalam bentuk terbaik, dia membantu kami mencapai target-target kami," lugas Salihamidzic.

Sadio Mane akan mencoba mengakhiri puasa golnya sekaligus membungkam kritik di akhir pekan ini saat Bayern Munich menjamu Bayer Leverkusen pada Sabtu (1/10) dinihari WIB.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

ADVERTISEMENT