Bayern Vs Bremen: Gnabry Hat-trick, Die Roten Pesta Gol 6-1

ADVERTISEMENT

Bayern Vs Bremen: Gnabry Hat-trick, Die Roten Pesta Gol 6-1

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 09 Nov 2022 04:32 WIB
MUNICH, GERMANY - NOVEMBER 08: Serge Gnabry of Bayern Muenchen celebrates after scoring his teams fourth goal with teammates during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and SV Werder Bremen at Allianz Arena on November 8, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)
Bayern Munich pesta gol ke gawang Werder Bremen dalam kemenangan 6-1 di Liga Jerman. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Munich -

Bayern Munich memetik kemenangan mudah atas Werder Bremen dengan skor 6-1 dalam lanjutan Liga Jerman. Serge Gnabry mencetak hat-trick.

Bayern menjamu Bremen di Allianz Stadium pada Rabu (8/11/2022) dinihari WIB. Jamal Musiala membuka keunggulan Die Roten dengan menciptakan gol cepat di menit kelima. Reaksi langsung ditunjukkan tim tamu dengan menyamakan skor dari Anthony Jung hanya enam menit kemudian.

Setelahnya Bayern mencetak tiga gol berturut-turut dalam enam menit dari Gnabry (2) dan Leon Goretzka. Bayern sesungguhnya bisa unggul lebih besar, tapi Erik Choupo-Moting gagal mengonversi hadiah penalti setelah tendangannya ditepis kiper Bremen.

Meskipun mengendurkan pedal gasnya usai turun minum, Bayern Munich tetap mampu mencetak dua gol tambahan di menit-menit akhir. Adalah Gnabry dan pemain pengganti Mathys Tel yang melahirkan gol kelima dan keenam tim tuan rumah.

Dengan hasil ini Bayern Munich masih nyaman di puncak klasemen Liga Jerman. Tim Bavaria ini mengoleksi 31 poin, unggul empat poin dari Freiburg di urutan kedua dan enam poin dari rivalnya Borussia Dortmund di peringkat empat. Sementara itu Werder Bremen bertengger di urutan ketujuh dengan 21 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Bayern hanya butuh enam menit untuk mencetak gol pembuka. Serangan balik Bayern diakhiri Erik Choupo-Moting dengan tembakan tapi bisa ditepis Jii Pavlenka.

Bola rebound jatuh ke jalur Jamal Musiala di sisi kanan kotak penalti untuk diselesaikan dengan sepakan ke sudut bawah gawang Bremen. Bayern memimpin 1-0.

Keunggulan Bayern cuma seumur jagung. Empat menit berselang, Bremen menyamakan skor menjadi 1-1.

Diawali dari permainan kolektif di tepi kanan lapangan, Bremen menemukan celah di lini pertahanan Bayern. Anthony Jung berdiri bebas di sisi kiri kotak penalti lalu melepaskan tembakan keras untuk menaklukkan Manuel Neuer.

Wasit berkonsultasi dengan VAR sebelum menghadiahi Bayern penalti setelah Serge Gnabry diganjal. Choupo-Moting maju sebagai eksekutor, namun sepakannya ke arah tengah gawang bisa ditebak oleh Pavlenka. Skor masih 1-1.

Bayern kembali di depan. Pada menit ke-22, Gnabry menciptakan gol kedua Bayern untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Berawal dari umpan Mazroui ke depan, bola disundul Benjamin Pavard. Leon Goretzka melepaskan tembakan yang membentur pemain belakang Bremen lalu bola liar diteruskan Gnabry dengan tendangan placing ke arah tiang jauh.

Hanya empat menit kemudian, Bayern menciptakan gol ketiganya guna memimpin 3-1 atas Bremen. Lini pertahanan Bremen gagal membendung tusukan Joshua Kimmich dari tengah lapangan, sehingga bola mencapai Goretzka. Pemain yang disebut terakhir mengecoh Pavlenka lalu menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Bayern menghabisi Bremen sebelum pertandingan genap bergulir setengah jam. Gnabry kembali mengukir namanya di papan skor untuk memperbesar keunggulan Bayern 4-1.

Berawal dari serangan kilat Bayern, Choupo-Moting menyodorkan bola kepada Leroy Sane yang lepas besama Gnabry. Dalam situasi dua lawan satu, Sane tidak egois dengan mengoper kepada Gnabry yang berdiri di posisi lebih baik. Gnabry dengan mudah menaklukkan Pavlenka untuk menggetarkan gawang Bremen lagi.

Usai turun minum, Leroy Sane membuang sebuah peluang emas. Sane tinggal berhadapan dengan Pavlenka tapi tembakannya ke arah tiang jauh cuma membentur bingkai gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu Bayern di babak kedua akhirnya terlahir di tujuh menit terakhir waktu normal pertandingan.

Pada menit ke-84, Gnabry mencetak gol ketiganya di pertandingan ini sekaligus memperbesar keunggulan Bayern menjadi 5-1 atas Bremen. Mazroui menyodorkan bola kepada Gnabry, yang diteruskan dengan liukan untuk mengecoh dua pemain bertahan Bremen. Gnabry menuntaskan dengan sontekan dari jarak dekat.

Hanya dua menit berselang, Mathys Tel menggenapkan kemenangan Bayern Munich menjadi setengah lusin. Tel, yang masuk sebagai pemain pengganti, melakukan aksi individu sebelum menyelesaikan dengan tembakan keras kaki kiri. Bayern 6, Bremen 1.


Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Neuer, Lucas Hernandez (Sabitzer 57'), Pavard, Mazraoui, Upamecano, Goretzka (Gravenbech 71'), Kimmich, Musiala (Tel 71'), Mane (Sane 21'), Gnabry, Choupo-Moting (Coman 57')

WERDER BREMEN: Pavlenka, Gross, Jung, Weiser, Velijkovic (Stark 46'), Pieper, Friedl, Bittencourt (Schmid 62'), Gruev (Stage 59'), Ducksch, Burke (Dinkci 59')



Simak Video "Bayern Gagal Menang Saat Jamu Eintracht Frankfurt"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT