Bayern Pecat Pelatih Kiper, Neuer Hatinya Hancur

ADVERTISEMENT

Bayern Pecat Pelatih Kiper, Neuer Hatinya Hancur

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 04 Feb 2023 13:00 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 09: Manuel Neuer of FC Bayern M√ľnchen reacts during the UEFA Champions League Group A stage match between FC Bayern Muenchen and Lokomotiv Moskva at Allianz Arena on December 09, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein
Jakarta -

Bayern Munich memecat pelatih kiper Toni Tapalovic. Hal tersebut membuat Manuel Neuer merasa sudah jatuh tertimpa tangga.

Neuer menuntaskan musim 2022/2023 dengan sangat cepat setelah mengalami patah tulang akibat kecelakaan dalam bermain ski. Dia melakukan aktivitas itu selepas Timnas Jerman tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022.

Proses pemulihan sedang dijalani kiper berusia 36 tahun tersebut. Namun, ada kabar buruk yang harus diterima Neuer, yaitu keputusan Bayern Munich memecat Toni.

Neuer merasa terkejut dengan hal tersebut. Bagi Neuer, Toni adalah orang penting dalam kariernya dan juga untuk semua kiper yang bertugas di Bayern Munich.

"Toni selalu menjadi pemain tim bersama kami, semua orang melihatnya seperti itu. Dia tidak bekerja untuk saya selama sebelas setengah tahun, tetapi untuk seluruh kiper kelompok umur, untuk staf pelatih, dan untuk klub," kata Neuer seperti dikutip dari AS.

"Kami selalu dapat memisahkan pekerjaan dan kehidupan pribadi. Saya mengerti bahwa ini mungkin terdengar seperti saya tidak objektif atau tidak dapat dipercaya, tetapi saya benar-benar dapat membedakannya."

"Bagi saya, ini adalah sebuah pukulan - ketika saya sudah jatuh ke tanah. Saya merasa seperti hati ini dicabik-cabik. Ini adalah hal paling brutal yang pernah saya alami dalam karier saya. Dan saya sudah mengalami banyak hal."

Toni kabarnya dipecat setelah berselisih dengan pelatih kepala Julian Nagelsmann. Toni disebut-sebut cuma fokus kepada kiper Manuel Neuer dan Sven Ulreic, namun semua dugaan itu tampaknya tak benar.

"Semua orang di sektor kiper hancur berkeping-keping. Orang-orang menangis. Saya pikir hal itu menjawab semuanya. Sektor kiper adalah tim dalam tim, tapi Toni populer di seluruh skuad," tegasnya.



Simak Video "Yann Sommer Diboyong Bayern Munich untuk Gantikan Neuer"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT