DetikSepakbola
Minggu 14 September 2014, 03:00 WIB

'Messi Hebat Bukan Cuma karena Golnya tapi juga Assist-nya'

- detikSport
Messi Hebat Bukan Cuma karena Golnya tapi juga Assist-nya Getty Images/Alex Caparros
Barcelona -

Menyusul kemenangan 2-0 Barcelona atas Athletic Bilbao, Lionel Messi kembali dapat pujian. Kali ini hal itu dilontarkan pelatihnya, Luis Enrique.

Dalam laga di Camp Nou, Sabtu (13/9/2014), Barca sempat kesulitan menaklukkan Bilbao. Baru di menit ke-79 gol lahir setelah Neymar memanfaatkan umpan jitu dari Messi.

Beberapa menit kemudian gol kedua lahir dari kombinasi serupa. Diawali aksi Messi di sisi kanan, sebuah operannya kembali bisa diteruskan Neymar yang saat itu tak terkawal.

Usai pertandingan Messi langsung disanjung oleh Neymar berkat kontribusi dua assist-nya tersebut. Kini giliran Enrique, yang mulai menangani Barca pada musim panas ini.

"Messi merupakan yang terhebat bukan cuma karena gol-golnya melainkan juga karena assist-nya," kata Luis Enrique di Reuters.

"Dalam latihan ia melakukan hal-hal yang belum pernah aku lihat...(bahkan) di PlayStation. Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan memilikinya di dalam skuat," sanjungnya.

Dari tiga laga Barca di La Liga musim ini Messi total sudah menyumbang dua gol dan dua assist. Dua gol ia ukir dalam kemenangan 3-0 Barca atas Elche di jornada pertama.
 


(krs/roz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed