DetikSepakbola
Selasa 01 September 2015, 05:49 WIB

Dokumen Terlambat Satu Menit, De Gea Dikabarkan Batal ke Madrid

Rossi Finza Noor - detikSport
Dokumen Terlambat Satu Menit, De Gea Dikabarkan Batal ke Madrid Getty Images/Michael Regan
Madrid -

Setelah sepanjang musim panas menanti, Real Madrid nyaris mendapatkan David De Gea. Kontrak dan nilai transfer pun sudah disepakati, sampai kemudian dokumen kontrak si pemain terlambat satu menit.

Berbeda dengan Inggris, bursa transfer musim panas di Spanyol tutup pada tanggal 31 Agustus 2015. Menjelang ditutupnya bursa transfer tersebut, Madrid dan klub asal De Gea, Manchester United, melakukan negosiasi serius.

Beberapa jam sebelum deadline, Madrid dan United dikabarkan telah menyepakati nilai transfer sebesar 40 juta euro. Deal tersebut juga melibatkan kiper Madrid saat ini, Keylor Navas.

De Gea dan Navas dikabarkan sama-sama setuju untuk berpindah klub, dan tinggallah kelengkapan dokumen dikirim untuk merampungkan transfer.

Seperti dikabarkan oleh media Spanyol, AS, kontrak yang sudah ditandatangani De Gea gagal sampai tepat waktu ke tangan federasi sepakbola Spanyol. Dokumen tersebut dikabarkan sampai pada pukul 00.01 dinihari alias terlambat satu menit dari deadline.

AS menyebutkan kalau De Gea kecewa karena deal tersebut batal.

Sampai berita ini diturunkan, De Gea masih berstatus pemain United. Namun, kontraknya dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu tinggal tersisa semusim.




(roz/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed