DetikSepakbola
Senin 07 Maret 2016, 04:53 WIB

Atletico Bekuk Valencia 3-1

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Atletico Bekuk Valencia 3-1 Foto: Getty Images/Manuel Queimadelos Alonso
Valencia - Atletico Madrid meraih kemenangan 3-1 dalam lawatannya ke kandang Valencia. Hasil tersebut membantu Atletico menjaga jarak dengan Barcelona di papan atas.

Pada pertandingan di Mestalla, Senin (7/3/2016) dinihari WIB, Atletico tampil dominan (55:45. Tidak hanya unggul dalam penguasaan bola, tim tamu juga lebih agresif.

Dalam catatan ESPN FC, Atletico melepaskan 21 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Valencia punya 10 tembakan dan hanya tiga yang berstatus on target.

Dengan kemenangan ini, Atletico yang kini mengumpulkan 64 poin dari 28 pertandingan masih menjaga jarak delapan poin dengan Barca. Sementara Valencia turun satu tingkat ke posisi 10 dengan 34 poin.

Atletico sudah mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Tapi percobaan Koke dan Luciano Vietto belum menemui sasaran.

Atletico membuka keunggulan di menit ke-24. Luciano Vietto mampu mencuri bola di sisi kiri pertahanan Valencia dan bola langsung dioper Koke ke Griezmann. Dari luar kotak penalti, Griezmann melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di pojok bawah gawang Diego Alves.

Hanya berjarak empat menit, Valencia berhasil menyamakan kedudukan. Crossing dari sisi kiri diarahkan ke Denis Cheryshev oleh Paco Alcacer dengan sundulan. Cheryshev mengontrol bola lebih dulu sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kiri untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Atletico mendapat peluang untuk kembali unggul di menit ke-32. Tendangan dieksekusi dengan cepat oleh Filipe Luis dan bola jatuh ke kaki Griezmann. Dia kemudian mencari ruang dan mengoper bola kepada Vietto, tapi penyelesaian akhir Vietto dari sudut sempit hanya mengenai sisi luar jaring gawang.

Sementara itu, Valencia yang kembali menyerang lewat kombinasi Alcacer dan Cheryshev kembali mendapat peluang. Namun sepakan Cheryshev meneruskan umpan dari Alcacer masih melambung di atas mistar gawang.

Di babak kedua, Alcacer menyia-nyiakan sebuah peluang bagus di menit ke-58. Luput dari kawalan Jose Gimenez, Alcacer yang menerima bola terobosan dari Feghouli justru melepaskan tembakan yang mengarah tepat ke Jan Oblak.

Tak lama berselang, Alves melakukan penyelamatan bagus untuk peluang Vietto. Umpan Filipe Luis dari sisi kiri dibelokkan oleh Griezmann dan langsung disambar oleh Vietto. Tapi Alves masih bisa mengamankan gawangnya lewat sebuah reaksi yang bagus.

Atletico mengembalikan keunggulannya di menit ke-72. Dari sepak pojok Koke, bola disundul oleh Gimenez ke arah Fernando Torres yang berdiri di tiang jauh. Tak terkawal, Torres langsung menjebol gawang Valencia.

Lima menit jelang laga usai, Atletico menambah keunggulannya. Carrasco melewati Siqueira di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti untuk mengunci kemenangan 3-1 untuk Atletico.

Susunan Pemain

Valencia: Alves; Cancelo, Mustafi, Santos, Siqueira; Perez (Da Silva 46'), Fuego (Negredo 84'), Gomes; Feghouli, Alcacer, Cheryshev (Machado 61')

Atletico: Oblak; Juanfran, Gimenez, Lucas, Filipe Luis; Saul, Gabi, Kranevitter (F. Torres 63'), Koke; Griezmann (O. Torres 88'), Vietto (Carrasco 69')


(nds/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed