DetikSepakbola
Kamis 12 Jan 2017, 17:33 WIB

Liga Spanyol Pekan Ini

Madrid Diuji (Lagi) di Sevilla

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Madrid Diuji (Lagi) di Sevilla Foto: Reuters/AFP/GettyImages
Jakarta - Sevilla benar-benar akan menguji laju Real Madrid di pekan ini. Setelah berhadapan di Copa del Rey, Sevilla kembali mengadang Los Blancos di ajang La Liga.

Madrid dua kali menghadapi Sevilla sepanjang pekan ini. Mereka akan bertandang pada Kamis, (13/1/2017) dinihari WIB untuk melakoni laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, sebelum kemudian kembali ke Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin (16/1) dinihari WIB untuk bertemu di ajang liga.

Madrid setidaknya tertolong kemenangan besar 3-0 pada leg pertama 16 besar Copa del Rey lalu, yang membuat mereka bisa lebih santai di laga penentuan nanti. Dengan begitu, skuat besutan Zinedine Zidane bisa lebih fokus ke pertemuan di liga.

Sebab Madrid tak akan membiarkan tiga poin lepas begitu saja, demi menjaga keunggulan di papan klasemen. Saat ini jarak dengan Sevilla di posisi dua cuma empat poin, meski Madrid masih menyimpan satu laga ekstra untuk dimainkan.

Madrid tetap perlu waspada, mengingat musim lalu mereka takluk 2-3 di kandang Sevilla.

Di sisi lain, Barcelona bakal berharap Madrid terpeleset di kandang Sevilla nanti. Blaugrana, yang ada di tempat ketiga dan tertinggal lima angka dari Madrid, butuh sang rival tertahan lajunya untuk mempersempit jarak.

Barca sendiri akan menjamu Las Palmas, Sabtu (14/1) malam WIB. Di atas kertas, seharusnya tak ada kesulitan berarti untuk anak-anak asuh Luis Enrique, terlebih mereka sudah mendapatkan momentum dengan kemenangan atas Athletic Bilbao di Copa del Rey.

Atletico Madrid, yang menghuni posisi empat sementara, masih akan melanjutkan misinya mendekati puncak klasemen, kala menjamu Real Betis, Minggu (15/1) dinihari WIB.

Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-18

Sabtu (14/1)
Leganes vs Athletic Bilbao
Barcelona vs Las Palmas

Minggu (15/1)
Atletico Madrid vs Real Betis*
Deportivo La Coruna vs Villarreal*
Valencia vs Espanyol
Celta de Vigo vs Deportivo Alaves

Senin (16/1)
Sporting Gijon vs Eibar*
Granada vs Osasuna*
Sevilla vs Real Madrid*


*dinihari WIB
(raw/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed