DetikSepakbola
Senin 13 Mar 2017, 03:25 WIB

Sebuah Langkah Mundur untuk Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sebuah Langkah Mundur untuk Barcelona Foto: Getty Images/Octavio Passos
La Coruna - Sedang berusaha mempertahankan puncak klasemen La Liga, Barcelona justru dikalahkan Deportivo La Coruna. Meski demikian, Gerard Pique menolak untuk panik.

Barca tumbang di markas La Coruna. Bertanding di Estadio Municipal de Riazor, Minggu (12/3/2017), Barca dipaksa menyerah 1-2.

Sempat tertinggal lebih dulu, Barca kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-46 lewat Luis Suarez. Tapi gol Alex Bergantinos di menit ke-74 memastikan kekalahan untuk Barca.

Kekalahan ini hadir empat hari usai kemenangan luar biasa atas Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions. Meski demikian, Pique enggan mencari-cari alasan. Bek Barca itu enggan menyebut masalah fisik sebagai dalih di balik kekalahan.

"Kami mendominasi di awal dan memegang kendali. Gol mereka memukul kami. Gol penyama adalah dorongan moral, tapi gol kedua mereka terlalu berat. Depor benar-benar bagus," ujar Pique seperti dikutip dari Sport.

"Tapi semua yang terkait dengan Barcelona akan memilih comeback melawan PSG dan kalah dari Deportivo."

"Itulah olahraga. Kami bukan mesin. Setelah mengerahkan usaha di hari Rabu, sulit untuk bersaing. Kami harus memberi selamat kepada Deportivo, mereka pemenang yang layak."

"Depor juga bermain di tengah pekan. Itu bukan alasan. Jadwal berat untuk semuanya. Setiap laga menuntut usaha yang sangat besar," katanya.

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen La Liga. Tapi, dengan 60 poin dari 27 laga, Barca rawan disalip Real Madrid yang hanya terpaut dua angka dan baru memainkan 25 pertandingan.

"Secara logis, kekalahan ini adalah langkah mundur untuk keinginan kami memenangi La Liga tapi jelas bahwa kami masih bisa membalikkan keadaan," lanjut Pique.

"Masih ada banyak pertandingan dan kami sudah melihat kalau semua juga kehilangan poin," katanya optimistis.



(nds/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed