DetikSepakbola
Senin 13 Maret 2017, 08:01 WIB

Kesabaran Madrid Berbuah Kemenangan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Kesabaran Madrid Berbuah Kemenangan Foto: Getty Images/Denis Doyle
Madrid - Real Madrid harus bersusah payah untuk mengalahkan Real Betis. Zinedine Zidane pun puas dengan kesabaran yang ditampilkan para pemainnya untuk menang.

Menjamu Betis di Santiago Bernabeu, Senin (13/3/2017) dinihari WIB, Madrid sukses memetik poin penuh. Los Blancos menang 2-1 untuk kembali ke puncak klasemen.

Tapi kemenangan tersebut tak didapat dengan mudah. Madrid sempat ketinggalan lebih dulu setelah Keylor Navas melakukan kesalahan saat mencoba menangkap bola tendangan Antonio Sanabria.

Madrid mencetak gol balasan empat menit jelang turun minum. Menghadapi Betis yang tampil bertahan, Madrid baru bisa berbalik unggul di menit ke-81 lewat sundulan Sergio Ramos yang memaksimalkan sepak pojok.

"Evaluasi saya terhadap pertandingan sangat bagus karena kami meraih tiga poin. Tidak semua berjalan seperti cara kami dan itu normal, tapi saya senang," ujar Zidane di situs resmi klub.

"Kami harus memberi selamat kepada semua pemain karena kami harus sabar, hasilnya pada akhirnya adil, bahkan jika kadang pertandingan tidak berjalan sepenuhnya seperti yang kami inginkan."

"Lawan bermain di kotak permainannya sendiri, mereka bertahan dengan baik dan menyulitkan kami saat menyerang balik. Kami senang dengna hasilnya dan kami harus memberi selamat kepada para pemain karena ini tidak mudah."

"Tekanannya ada, itu tidak berakhir di sini, masih banyak yang harus dimainkan dan kami tahu itu," katanya menambahkan.

Kemenangan atas Betis membawa Madrid kembali ke puncak klasemen dengan 62 poin dari 26 laga. Mereka menggeser Barcelona yang punya 60 poin dari 27 pertandingan.



(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed