DetikSepakbola
Senin 20 Mar 2017, 07:37 WIB

Enrique Nilai Barca Bisa Saja Menang Lebih Besar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Enrique Nilai Barca Bisa Saja Menang Lebih Besar Foto: Getty Images/Alex Caparros
Barcelona - Kemenangan 4-2 diraih Barcelona saat menghadapi Valencia di La Liga. Punya banyak peluang, Barca dinilai Luis Enrique bisa saja menang dengan skor lebih besar.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Senin (20/3/2017) dinihari WIB, Barca tampil amat dominan dengan penguasaan bola mencapai 72%. Sepanjang laga, tuan rumah tercatat melepaskan 28 tembakan, 12 di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi Barca sempat dikejutkan oleh Valencia yang unggul lebih dulu lewat gol Eliaquim Mangala di menit ke-29. Barca bisa menyamakan skor enam menit kemudian melalui Luis Suarez.

Jelang babak pertama berakhir, Valencia harus kehilangan Mangala yang dikartu merah karena melanggar Suarez di kotak penalti. Pelanggaran itu juga berbuah penalti yang sukses dieksekusi Lionel Messi.

Tapi Valencia kembali mengejutkan Barca di masa injury time babak pertama. Kelengahan lini belakang Barca dimanfaatkan Munir El Haddadi untuk mencetak gol.

Barca kembali memimpin lewat Messi yang sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-52. Unggul jumlah pemain dan mengontrol jalannya pertandingan, Barca baru bisa menyegel kemenangan di menit ke-89 lewat gol Andre Gomes.

"Barca tim yang lebih baik dalam kemenangan yang pantas dengan margin yang bisa saja lebih besar," ujar Enrique seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Itu adalah penampilan yang komplet. Kami tampil bagus melawan tim yang bertahan, membuat pemain masuk ke kotak penalti dan kami menciptakan banyak peluang, khususnya di babak pertama."

"Valencia adalah tim yang selalu menyulitkan kami tapi kami sabar dan kami harus menunggu sampai akhir untuk bisa menghabisi mereka," katanya.

Kemenangan ini membuat Barca tetap menjaga jarak dengan Real Madrid di papan atas. Dengan 63 poin dari 28 pertandingan, Barca yang ada di urutan kedua tetap berjarak dua angka dari Madrid yang baru memainkan 27 laga.



(nds/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed