DetikSepakbola
Senin 28 Agustus 2017, 12:09 WIB

Tak ada Ronaldo, Madrid Masih Punya Marco Asensio

Kris Fathoni W - detikSport
Tak ada Ronaldo, Madrid Masih Punya Marco Asensio Marco Asensio merayakan golnya ke gawang Valencia (Foto: Javier Barbancho /REUTERS)
Madrid - Gareth Bale dan Karim Benzema gagal unjuk ketajaman saat menghadapi Valencia. Cristiano Ronaldo pun masih absen. Tapi Real Madrid masih punya Marco Asensio.

Saat ini Ronaldo masih terkena sanksi larangan bermain sehingga belum bisa kembali memperkuat El Real, termasuk ketika menjamu Valencia, Senin (28/8/2017) dini hari WIB.

Tanpa Ronaldo, sedangkan Bale dan Benzema tidak memperlihatkan performa terbaik di depan gawang lawan, Madrid pun cukup kesulitan menghadapi El Che. Di sinilah Asensio bersinar terang.

Pemain 21 tahun itulah yang membuka keunggulan Madrid di Santiago Bernabeu di menit ke-10. Memanfaatkan bola salah oper pemain lawan, Asensio lalu menggiring si kulit bundar dan melepaskan tembakan jitu ke pojok gawang Valencia.

Tak ada Ronaldo, Madrid Masih Punya Marco AsensioMarco Asensio mencetak gol pertamanya ke gawang Valencia (Foto: Javier Barbancho /REUTERS)

Keunggulan lewat gol Asensio itu tak kuasa dipertahankan Madrid yang kemudian malah kebobolan dua gol dari Valencia. Asensio pula yang pada akhirnya kembali tampil jadi penyelamat.

Di menit ke-83, Madrid mendapat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti. Lewat sepakan kaki kiri, Asensio berhasil mengirim bola untuk kali kedua ke dalam gawang Valencia. Skor akhir 2-2.


Madrid mendapat satu poin dari laga kali ini, berkat dua gol dari Marco Asensio. Keduanya dicetak lewat sepakan dari luar kotak penalti.

"Saya gembira dengan penampilannya dan sama sekali tidak terkejut dengan apa yang ia lakukan. Saya berharap Asensio terus menjaga tingkat penampilan seperti ini dan mencetak banyak gol," kata Entrenador Madrid Zinedine Zidane di RealMadrid.com.

"Ia sedang dalam performa bagus, bekerja keras, dan bermain baik. Saya mendoakan ia terus seperti itu karena saat ini ia tampil bagus secara individu dan juga buat tim," ujar bek Madrid Marcelo, masih di laman web situs resmi El Real.

Performa Asensio di laga ini kian terasa signifikan buat Madrid mengingat Benzema dan Bale tidak tampil sebagus biasanya -- Bale bahkan ditarik keluar di babak kedua dan dapat cemoohan sejumlah fans.

"Kita semua punya hari buruk," kata Asensio membela kedua rekannya itu. "Karim sudah berusaha sebaik mungkin dan ia akan punya hari-hari lebih baik. Bale senantiasa berusaha membantu tim dan saya tidak mendengar ada cemoohan itu tuh."

Di awal musim ini Asensio sudah tampil lima kali (dua di Piala Super Spanyol, sekali di Piala Super Eropa, dan dua di La Liga). Ia melewatinya dengan torehan empat gol.


(krs/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed