DetikSepakbola
Sabtu 09 September 2017, 20:08 WIB

Madrid Gagal Menang Lagi, Diredam Levante 1-1

Doni Wahyudi - detikSport
Madrid Gagal Menang Lagi, Diredam Levante 1-1 Real Madrid vs Levante berakhir 1-1 (REUTERS/Susana Vera)
Madrid - Real Madrid kembali gagal meraih kemenangan di kandang. Menjamu Levante di pekan ketiga La Liga, El Real harus puas dengan skor 1-1 dan terpaksa bermain dengan 10 orang jelang laga tuntas.

Di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/9/2017) malam WIB, Madrid sebenarnya mendominasi pertandingan. El Real melepaskan 10 shot, dengan tujuh di antaranya on target. Namun kegemilangan kiper Raul Ferndez pada akhirnya membuat Madrid harus puas dengan tambahan satu poin.

Madrid malah tertinggal lebih dulu dalam laga ini melalui gol yang dilesakkan Ivi Lopez di menit 12. Gol balasan tuan rumah datang dari Lucas Vasquez di menit 36.

Ini jadi hasil imbang kedua beruntun yang didapat Madrid di kandangnya sendiri. Dua pekan lalu mereka juga gagal menang saat ditahan imbang Valencia 2-2.

Dengan lima poin dipunya, Madrid kini ada di posisi empat klasemen. Tapi karena seluruh klub lain belum berlaga, posisi skuat besutan Zinedine Zidane masih mungkin akan turun.

Kabar buruk lain untuk Madrid dari laga ini adalah mereka kehilangan dua pemain. Karim Benzema mengalami cedera dan harus ditarik di tengah babak pertama, sementara Marcelo dapat kartu merah jelang laga tuntas.

Jalannya Pertandingan

Setelah sampai 10 menit pertama tidak ada shot on goal dihasilkan, Madrid dapat kejutan tak menyenangkan karena gawang mereka jebol di menit 12. Gol itu bermula dari lemparan ke dalam.

Bola yang melayang hingga kotak penalti sepertinay gagal dikontrol oleh Ivi Lopez yang berada di sana. Meski bola sempat melambung, Ivi Lopez masih bisa menceploskannya ke dalam gawang untuk membuat tim tamu memimpin 1-0.

Madrid langsung mencoba bereaksi usai gol tersebut. Hanya berselang dua menit Benzema mencipkana peluang bersih pertama untuk tuan rumah, meski upayanya meneruskan umpan crossing tepat mengarah ke kiper Fernandez.

Kabar buruk lain untuk Madrid datang di menit 27. Tidak ada gol kedua yang tercipta, tapi Benzema mengalami cedera dan harus ditarik keluar lapangan. Masuk menggantikannya Gareth Bale.

Lewat tendangan bebas Levanet nyaris merobek gawang Madrid untuk kali kedua. Sepakan Ivi tipis melenceng di tiang dekat gawang El Real.

Di menit 36 Madrid akhirnya berhasil mencetak gol penyama. Tandukan Sergio Ramos menyambung umpan tendangan sudut masih bisa dihalau kiper, namun bola mental dari momen itu langsung disambar Lucas Vasquez untuk mengubah kedudukan jadi 1-1.

Jelang turun minum, Madrid punya dua peluang emas melalui Bale. Yang pertama saat tandukannya menyambut umpan tendangan sudut masih melenceng tipis di menit 43. Sementara di menit 45 Bale gagal bikin gol saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Laga berakhir sama kuat 1-1 saat turun minum.

Di awal babak kedua Madrid mendominasi permainan dan terus menekan tamunya demi mendapat gol kedua. Salah satu peluang didapat Bale saat kerjasama Asensio, Carvajal, dan vasquez berakhir dengan umpan silang pada Bale. Tapi tandukan pemain asal Wales itu melebar.

Setelah sepakan Asensio di menit 71 melebar, peluang Madrid berikutnya datang melalui Carvajal di menit 74. Bola hasil sepakannya berbelok arah karena membentur pemain lain, tapi Fernandez masih bisa bereaksi cepat untuk menangkap bola.

Serangan balik cepat yang brilian dibangun Madrid pada menit 82. Di muka kotak penalti Bale membelokkan bola pada Asensio yang berdiri di sisi kanan lapangan. Asensio lantas melepaskan tembakan, namun bola dihadang kiper.

Peluang emas selanjutnya dipunya Bale di menit 87. Madrid sepertinya akan bisa mencetak gol dari momen ini, tapi tandukan Bale untuk menyongsong bola yang dilepaskan Isco tipis luput dari sasaran.

Penyelamatan gemilang Fernandez. Dengan satu tangannya dia menghalau bola melengkung yang coba diarahkan Marcelo ke tiang jauh pada menit 88.

Satu menit berselang Marcelo diusir wasit keluar lapangan. Bek asal Brasil itu dinyatakan bersalah karena menjejakkan kakinya ke badan pemain Levante saat keduanya tengah terjatuh.

Nasib nahas Madrid pada pertandingan ini ditutup dengan sepakan Toni Kroos yang membentur tiang gawang saat periode injury time berusia tiga menit, dari total empat menit yang diberikan wasit.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casilla, Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo, Llorente ('62 Isco), Kroos, Vazquez ('72 Kovacic) , Asensio, Hernandez, Benzema ('28 Bale).

Levante: Fernandez, Ivan Lopez ('20 Pedro Lopez), Postigo, Chema Rodriguez, Tono, Ivi ('68 Samuel Garcia), Lerma, Rober Pier, Campana, Jason, Alex Alegria ('50 Emmanuel Boateng)
(din/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed