DetikSepakbola
Rabu 15 November 2017, 14:30 WIB

Kiper Spanyol Ini Diincar Banyak Klub, De Gea Coba Beri Saran

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kiper Spanyol Ini Diincar Banyak Klub, De Gea Coba Beri Saran Kiper Bilbao Kepa Arrizabalaga (Aitor Alcalde/Getty Images)
Moskow - Kiper Spanyol, Kepa Arrizabalaga, tengah naik daun dan banyak diincar klub-klub Eropa. David De Gea pun coba memberi saran kepada juniornya itu.

Kepa kini memperkuat Athletic Bilbao yang merupakan klub sedari masa kecil. Dia mulai naik ke tim senior sedari 2012 namun baru benar-benar melakoni debut profesionalnya di La Liga pada 11 September 2016.

Setelah kalah bersaing dengan Gorka Iraizoz sebelumnya, kini Kepa adalah pilihan utama di bawah mistar Bilbao. Total sejak musim lalu Kepa sudah tampil di 33 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dia pun mulai jadi perbincangan di Spanyol yang membuat namanya dikenal di seluruh Eropa. Wajar jika kemudian banyak klub yang tertarik untuk mendatangkannya, termasuk Real Madrid.

Apalagi Kepa kemungkinan bakal pergi dengan cuma-cuma musim depan setelah menolak perpanjangan kontraknya sejak awal tahun ini. Terkait situasi Kepa saat ini, De Gea yang merupakan kompatriot di skuat La Furia Roja punya saran.

"Kepa masih sangat muda. Dia masih punya karier panjang kedepannya. Tapi dia sudah bisa berpikir dengan bijak," ujar De Gea di Soccernet.

"Ketika Anda berlatih bersama dia, Anda sadar dia ada di level yang sangat tinggi. Dia kiper hebat. Dia hanya butuh terus bermain di level seperti ini dan meningkat dari laga ke laga," sambungnya.

"Saya juga masih muda dan kami (De Gea, Kepa, dan Pepe Reina) membela tim nasional dengan antusiasme tinggi."

Lebih lanjut, De Gea menyarankan agar Kepa bertahan saja di Bilbao atau kalau mau pindah pun, pindahlah ke sesama klub Spanyol. Kepa sendiri baru melakoni debut di timnas Spanyol saat penuh di laga kontra Kosta Rika akhir pekan lalu.

"Seluruh pemain termasuk saya yang meninggalkan Spanyol, tidak banyak yang rutin memberitakan kami dan orang-orang pun sedikit melupakan kami. Itulah kenapa kami untuk tetap berada di sini dan tampil bagus supaya jadi headline," tutupnya.



(mrp/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed