DetikSepakbola
Selasa 21 November 2017, 06:21 WIB

Griezmann Tak Menyesal Bertahan di Atletico

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Griezmann Tak Menyesal Bertahan di Atletico Antoine Griezmann (Juan Medina/Reuters)
Madrid - Antoine Griezmann tak menyesali keputusannya bertahan di Atletico Madrid kendati melalui musim yang sulit. Griezmann juga tak akan angkat kaki pada bulan Januari nanti.

Griezmann sempat dikaitkan dengan Manchester United di bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, penyerang asal Prancis itu menunjukkan kesetiaannya kepada Atletico dengan meneken sebuah kontrak baru yang berlaku hingga 2022.

Setelah memilih untuk bertahan, Griezmann melalui periode terburuknya di Atletico pada musim ini. Dia baru mencetak tiga gol dan tiga assist dalam 14 penampilannya di semua kompetisi.

Terakhir kali Griezmann mencetak gol adalah saat Atletico kalah 1-2 dari Chelsea di Liga Champions, akhir September lalu. Setelahnya, dia melalui delapan pertandingan bersama Atletico tanpa sekali pun menjebol gawang lawan. Jika ditotal, dia sudah puasa gol selama 723 menit di Atletico.


Atletico sendiri juga tak secemerlang musim-musim sebelumnya. Tim besutan Diego Simeone itu sekarang tertinggal sepuluh poin di belakang pemimpin klasemen La Liga, Barcelona, serta terancam tersingkir di fase grup Liga Champions.

"Saya tak menyesal bertahan. Itu adalah pilihan saya dan saya akan mengambil pilihan itu lagi meski kami kalah tujuh kali secara beruntun," ujar Griezmann dalam wawancara dengan program televisi Telefoot.

Griezmann disoraki oleh suporter Atletico setelah tampil mengecewakan pada laga derby melawan Real Madrid, Sabtu (18/11/2017). Suporter Atletico tampaknya juga tak senang karena Griezmann belum lama ini mengaku ingin main bareng dua pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar.

Meski sedang melewati momen sulit, Griezmann tak berencana meninggalkan klubnya di bursa transfer Januari. "Tidak, karena Diego Costa dan Vitolo akan datang, jadi kami harus berjuang untuk memastikan tim finis setinggi mungkin. Saya belum bicara dengan presiden (Enrique Cerezo) soal ingin pergi," katanya.

"Saya selalu gagal mengekspresikan diri dengan baik. Saya bilang ingin main bersama Neymar dan Mbappe, tapi itu tidak berarti saya ingin pindah ke PSG," tegas pemain berusia 26 tahun itu.

Griezmann, yang telah mencetak 86 gol dalam 174 pertandingan sejak pindah ke Atletico dari Real Sociedad pada 2014, yakin akan kembali ke puncak performanya dalam waktu dekat.

"Saya harus berbenah dan menemukan performa terbaik saya. Sekarang tergantung pada saya, saya harus berlatih dan bekerja. Ada pertandingan-pertandingan di mana saya bahkan tak melepaskan satu pun tembakan ke gawang dan itu masalah saya. Saya harus bekerja keras untuk mengangkat tim setinggi mungkin," katanya.


(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed