DetikSepakbola
Senin 08 Januari 2018, 23:05 WIB

Barcelona: Liverpool Kasih Diskon untuk Coutinho

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Barcelona: Liverpool Kasih Diskon untuk Coutinho Foto: Albert Gea/REUTERS
Barcelona - Barcelona mengungkapkan salah satu alasan membeli Philippe Coutinho di bursa transfer Januari ini. Liverpool memberikan diskon signifikan dari musim panas lalu.

Barcelona memang sudah sempat mendekati Coutinho pada musim panas lalu. Sejumlah tawaran kabarnya sudah diberikan ke Liverpool, tapi selalu ditolak.

Liverpool saat itu disebut-sebut meminta bayaran yang sangat tinggi. Transfer pun tak terwujud dan baru terjadi di bursa transfer musim dingin ini.


Transfer ini pada prosesnya cukup membuat Barcelona dipertanyakan. Karena jika pada akhirnya menuruti permintaan Liverpool, seharusnya bisa dilakukan sejak musim panas karena akan lebih menguntungkan tim. Coutinho bisa beradaptasi sejak awal musim.

Tapi rupanya Barcelona mengaku mendapatkan pengurangan harga yang signifikan untuk Coutinho. Hal inilah yang membuat mereka memutuskan langsung membungkus kesepakatan dengan Liverpool.

Namun Barcelona tak mau mengungkapkan seberapa besar potongan harganya. Media-media sendiri menyebutkan transfer Coutinho ada di angka 160 juta euro atau sekitar Rp 2,5 triliun.


"Ketertarikan club untuk merekrut Coutinho sudah selalu tinggi. Perbedaannya dengan bursa transfer musim panas lalu adalah sudah ada pengurangan besar di harganya," kata Direktur Olahraga Barcelona Jordi Mestre.

"Atas permintaan Liverpool, kami tak bisa mengungkapkan angka-angkanya, tapi yang pasti sudah ada reduksi yang sangat penting. Kalau saya mengatakan sesuatu, itu akan merusak perjanjian yang kami punya dengan Liverpool."

"Sayang sekali, tapi kami tak bisa memberikan angka-angka apapun," imbuhnya.
(raw/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed