DetikSepakbola
Selasa 09 Januari 2018, 02:36 WIB

Coutinho Makin Tergoda ke Barcelona Berkat Cerita-Cerita dari Suarez

Randy Prasatya - detikSport
Coutinho Makin Tergoda ke Barcelona Berkat Cerita-Cerita dari Suarez Foto: Albert Gea/REUTERS
Barcelona - Philippe Coutinho dan Luis Suarez kembali bertemu di Barcelona, setelah sempat sama-sama membela Liverpool selama dua musim. Selama berpisah, Suarez suka cerita-cerita tentang Barcelona ke Coutinho.

Kedua pemain tersebut saling bahu membahu di Anfield pada musim 2012/2013 dan 2013/2014. Di musim terakhir kebersamaan mereka, Coutinho dan Suarez membawa The Reds finis di posisi kedua Premier League.

Di musim selanjutnya Suarez hengkang ke Barcelona, sementara itu Coutinho tetap bertahan di Liverpool dan semakin matang dengan menjadi andalan tim.

Setelah tiga setengah tahun berpisah, kedua pemain tersebut kembali bersama. Barca sukses memboyong Coutinho dengan harga 160 juta euro atau Rp 2,58 triliun dan menjadi pemain termahal kedua di dunia.

Meski sudah lama berpisah, ternyata Coutinho dan Suarez tak pernah putus hubungan. Kedua pemain itu sering saling berbalas pesan singkat untuk berbicara berbagai hal. Bahkan, striker Suarez disebut-sebut sempat mencarikan rumah untuk Coutinho di Barcelona.


"Kami punya masa-masa yang sangat indah di Liverpool, kami hampir memenangkan Premier League," kata Coutinho dalam konferensi pers perkenalannya di Barcelona, Senin (8/1/2018) waktu setempat.

"Dia adalah teman baik dan suatu kehormatan besar bisa bermain dengannya. Dia memberitahu saya seperti apa klub dan kota ini dan itu yang membuat saya ingin datang," sambungnya.

"Saya sangat senang bisa bermain dengannya lagi, dia adalah pemain hebat, dia banyak menulis pesan kepada saya, dia sangat dekat dengan saya," tagas gelandang serang asal Brasil itu.
(ran/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed