DetikSepakbola
Rabu 10 Januari 2018, 13:57 WIB

Xavi: Messi Peragakan Sepakbola Indah Tanpa Banyak Trik

Lucas Aditya - detikSport
Xavi: Messi Peragakan Sepakbola Indah Tanpa Banyak Trik Pemain Barcelona, Lionel Messi (Foto: Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Xavi Hernandez menilai pemain Barcelona, Lionel Messi, memainkan sepakbola indah tanpa banyak trik. Itu sebagai kritik pada beberapa pemain muda di La Liga.

Messi terus menunjukkan penampilan oke bersama Barca. Di musim ini, La Pulga sudah mencetak sebanyak 16 gol dan delapan assist untuk tim Catalan itu.

Beberapa pemain Real Madrid, Isco dan Marco Asensio, disebut sebagai dua pemain yang kerap pamer trik saat bermain. Dengan trik-trik itu, mereka tak bisa membantu El Real memetik hasil bagus.

Madrid saat ini ada di posisi keempat klasemen dengan raihan 32 poin. Mereka sudah tertinggal 16 angka dari Barca.


Selama bermain di timnas Spanyol, Xavi pernah ditangani oleh Luis Aragones. Dia mendapatkan wejangan mengenai permainan bagus dan sepakbola indah.

"Para pemain muda ini harus tahu apa yang (eks pelatih Spanyol) Luis Aragones katakan pada saya," kata Xavi di Soccerway.

"Kami ingin memainkan sepakbola yang indah atau sepakbola bagus? Saya tak ingin menyebutkan nama, tapi di La Liga ada banyak yang mengesankan lalu hilang tanpa bekas."

"Mereka melakukan trik, tapi untuk apa? Messi tak melakukan trik. Messi bermain untuk menyelesaikan pertandingan. Messi memainkan sepakbola bagus, dan sangat bagus di saat bersamaan yang menjadi indah," dia menambahkan.



(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed