DetikSepakbola
Minggu 14 Januari 2018, 02:02 WIB

El Real di Kandang Musim Ini: Cuma Menang 50%

Doni Wahyudi - detikSport
El Real di Kandang Musim Ini: Cuma Menang 50% Real Madrid punya rekor buruk di kandang musim ini (Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta - Buruknya performa Real Madrid musim ini bisa dilihat dari hasil yang mereka dapat saat main di kandang. Di Santiago Bernabeu musim ini, kemenangan El Real cuma 50%.

Di sepanjang musim ini Madrid sudah 16 kali bermain di kandang pada semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, angka kemenangan Madrid cuma mencapai 50% (W8
D5 L3)

Hasil buruk terbaru yang diterima El Real adalah kekalahan 0-1 atas Villarreal. Meski tampil dominan dan melepaskan total 28 tembakan, Madrid malah kecolongan satu gol lewat serangan balik.

Ini menjadi kekalahan kedua beruntun yang diterima pasukan Zinedine Zidane di kandang. Sebelumnya mereka dipermalukan Barcelona 0-3. ESPNFC mencatat ini adalah kali pertama sejak 2009 Madrid menelan dua kekalahan kandang secara beruntun.



Madrid yang justru loyo di kandang tentu jadi tanda tanya besar. Sebagai catatan, di musim lalu Madrid total menjalani 28 laga kandang dan tingkat kemenangan mencapai 75% (P28 W21 D5 L2).

Sementara musim ini setelah menjalani 16 pertandingan kandang di semua kompetisi Madrid punya rekor 8 kemenangan (5 La Liga, 2 Liga Champions, 1 Piala Super Spanyol), 5 kali imbang (2 La Liga, 2 Copa del Rey, 1 Liga Champions), dan tiga kali kalah.

Kekalahan-kekalahan kandang semuanya terjadi di La Liga, yakni oleh Real Betis (0-1), Barcelona (0-3), dan Villarreal (0-1).

Untuk hasil imbang, 2 terjadi di La Liga (Valencia dan Levante), 1 di Liga Champions (Tottenham Hotspur) serta 2 di Copa del Rey (Fuenlabrada dan Numacia). Dua klub yang disebut terakhir bisa mendapat hasil imbang di Bernabeu meski mereka berlaga di divisi bawah.
(din/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed