DetikSepakbola
Minggu 14 Jan 2018, 14:06 WIB

Madrid Sedang Buntu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Madrid Sedang Buntu Real Madrid kembali kalah di Santiago Bernabeu setelah ditaklukkan Villarreal 0-1 (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Madrid - Real Madrid kembali gagal menang usai dikalahkan Villarreal. Serangkaian hasil buruk itu diakui Zinedine Zidane dipengaruhi faktor mental.

Madrid takluk saat menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/1/2018) malam WIB. Los Blancos dipaksa menyerah 0-1 usai tim tamu mencetak gol jelang laga tuntas.

Ini jadi kali ketiga secara beruntun Madrid gagal menang di La Liga. Sebelumnya Cristiano Ronaldo dkk. dikalahkan Barcelona dan diimbangi Celta Vigo.

Hasil itu membuat harapan Madrid untuk mempertahankan gelar La Liga menipis. Masih terpaku di peringkat empat dengan 32 poin, Madrid bisa tertinggal 19 poin dari Barca andai rivalnya itu menang atas Real Sociedad, Senin (15/1/2018) dini hari WIB nanti.


Selama dapat hasil negatif di tiga laga itu, lini depan Madrid kesulitan mencetak gol. Mereka hanya mencetak dua gol yang semuanya dibuat ke gawang Celta Vigo.

Madrid bukannya kurang agresif. Dalam pertandingan melawan Villarreal, misalnya, mereka melepaskan 28 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sebuah eksekusi tendangan bebas Ronaldo di laga itu juga sempat dimentahkan oleh mistar gawang.

Zidane mengakui mental dan kepercayaan diri Madrid menurun seiring dengan laju negatif tim.

"Mungkin saja aspek mental yang menghalangi kami untuk menang. Ketika kami dalam laju buruk, selalu ada hal negatif," Zidane mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami menembak tepat sasaran tapi tidak mencetak gol, ketika ada bola muntah kami tidak ada untuk menyambutnya. Ini bisa melemahkan mental."

Di tengah situasi negatif seperti ini, Madrid sangat butuh kemenangan. Mereka akan mencoba untuk mencari pelampiasan saat menghadapi Leganes di perempatfinal Copa del Rey, Kamis (18/1/2018).

"Ini adalah kesempatan lain untuk menunjukkan bahwa kami bisa membalikkan keadaan. Setelah pertandingan seperti ini, segalanya berat, tapi kami bisa mengatasinya," Zidane menyatakan.


(nds/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed