DetikSepakbola
Selasa 13 Februari 2018, 11:15 WIB

Rakitic: Messi Pemalu karena Tahu Jadi Pusat Perhatian

Lucas Aditya - detikSport
Rakitic: Messi Pemalu karena Tahu Jadi Pusat Perhatian Ivan Rakitic bersama Lionel Messi. (Foto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)
Barcelona - Pemain Barcelona, Ivan Rakitic, mengungkapkan alasan Lionel Messi menjadi pribadi yang pendiam. Messi menjadi pemalu karena menjadi pusat perhatian.

Messi banyak mendapatkan sorotan dengan banyak prestasi yang dia dapatkan. Prestasinya beragam dari level klub hingga penghargaan pribadi.

Raihan lima Ballon d'Or sudah cukup untuk menggambarkan prestasi Messi. Meski dirinya seorang bintang, Messi merupakan pribadi yang pemalu. Pernyataan eks rekan setimnya di Barca, Neymar, mengkonfirmasi hal itu.

Rakitic pun mengemukakan hal yang sama, tapi dia juga mengungkapkan alasannya. Rakitic juga mengungkapkan bahwa pemain asal Argentina itu sebenarnya merupakan pribadi yang suka menolong.


"Dia pemalu karena dia tahu bahwa semua orang melihatnya," kata Rakitic saat diwawancara televisi Kroasia, Antena 3.

"Dia merupakan salah satu pemain yang memberi dukungan pada saya saat saya datang dan saya bertanya-tanya apakah saya butuh sesuatu," dia menambahkan.

Soal kualitas Messi sebagai seorang pemain, Rakitic pun juga menilai tinggi.

"Dia merupakan rujukan. Laga kami sangat bergantung pada dirinya. Dia tak butuh banyak berbicara untuk bisa mengerti, satu isyarat itu cukup," kata eks pemain Sevilla itu yang juga di lansir oleh Soccerway.

"Dia merupakan yang terbaik dalam sejarah, bisa mengubah pertandingan dalam satu detik," dia menambahkan.




(cas/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed