DetikSepakbola
Jumat 11 Mei 2018, 16:53 WIB

Rakitic: Gelar Ganda seperti Barca Sangat Sulit Diraih

Yanu Arifin - detikSport
Rakitic: Gelar Ganda seperti Barca Sangat Sulit Diraih Pemain Barcelona merayakan keberhasilan menjuarai La Liga dan Copa del Rey usai melawan Real Madrid di Camp Nou akhir pekan lalu. (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Barcelona - Barcelona sukses mengawinkan gelar La Liga dan Copa del Rey musim ini. Gelandang Barca Ivan Rakitic menegaskan itu adalah prestasi yang sulit dicapai.

Barcelona lebih dulu meraih gelar Copa del Rey usai mengalahkan Sevilla. Di final, Blaugrana menang 5-0 untuk mengunci titel piala sang raja ke-30.

Kemudian Barca menggandakan gelarnya di La Liga. Lionel Messi mengunci titel buat Barca di pekan ke-34 usai mengalahkan Deportivo La Coruna.


Gelar dobel itu membuat Barca tidak 'kehilangan gengsi' dari Real Madrid, yang melempem di liga tapi masih bisa terus melaju di kancah Eropa. Los Blancos sendiri sedang memburu titel ketiganya di Liga Champions.

Madrid sudah lolos ke final untuk tiga kali beruntun. Di final, 26 Mei mendatang, Cristiano Ronaldo dkk akan menghadapi Liverpool untuk kembali mempertahankan trofinya, sekaligus menambah gelarnya menjadi 13.


Rakitic menilai, dua gelar yang diraih Barca lebih sulit dicapai. Ia bahkan menegaskan apapun hasil yang didapat Madrid nanti, tidak akan bisa menandingi prestasi Barca musim ini.

"Tidak ada yang lebih penting lagi dari dua gelar ini sekalipun Real Madrid kalah di final Liga Champions," kata Rakitic kepada beIN Sport yang dilansir Marca.

"Tidak akan bertambah atau berkurang pentingnya. Sangat sulit untuk meraih dua gelar, sebab bersaing di La Liga lebih sulit dibandingkan di Eropa," tambahnya.


(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed