DetikSepakbola
Kamis 05 Juli 2018, 13:31 WIB

Cristiano Ronaldo-Real Madrid Ada Masalah Apa?

Yanu Arifin - detikSport
Cristiano Ronaldo-Real Madrid Ada Masalah Apa? Hubungan Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid dikabarkan terus memburuk sejak 2016. (Foto: Andrew Boyers/Reuters)
Jakarta - Cristiano Ronaldo diisukan bakal hengkang dari Real Madrid. Hal itu mengindikasikan ada yang tak beres dari hubungan kedua pihak. Ada apa gerangan?

Masa depan Ronaldo memang dispekulasikan usai mengantar Madrid menjuarai Liga Champions ketiga beruntunnya. Kini, isu itu berkembang dengan CR7 bakal menuju Juventus.


Cristiano Ronaldo-Real Madrid Ada Masalah Apa?

Marca melansir, hubungan Ronaldo dan Madrid mulai renggang sejak 2017. Momennya tepat ketika Ronaldo mengantar Los Blancos meraih gelar Liga Champions ke-12 di Cardiff.

Usai laga itu, Ronaldo disebut mendapat penawaran kontrak baru dari presiden Florentino Perez. Namun hingga kini, kontrak itu tak kunjung datang.

Di saat bersamaan, Madrid justru sibuk dikaitkan dengan Neymar. Bintang Brasil itu memang sudah lama menjadi incaran Perez. Selain itu, Ronaldo juga kerap dibanding-bandingkan dengan legenda klub Alfredo Di Stefano.




Momen itu yang membuat performa Ronaldo sempat memburuk di awal musim 2017/2018. Fokusnya terganggu, sehingga sempat terkena larangan bertanding di awal musim. Hingga Januari, ia cuma bikin 4 gol dari 14 laga di La Liga.

Terkait situasi itu, Madrid sendiri cuma sekadar menyatakan dukungan terbuka kepada Ronaldo. Tidak lebih. Klub juga lebih banyak menyoroti nasib Zinedine Zidane, yang ketika itu dituntut bisa mengembalikan performa terbaik tim.

Memasuki paruh kedua musim, Ronaldo sendiri performanya membaik usai meraih trofi Ballon d'Or kelimanya. Di akhir musim, ia sukses memberi trofi Liga Champions ke-13 dengan total mencetak 44 gol di musim 2017/2018.




Hal itu yang membuat hubungan Ronaldo dan Madrid, khususnya Florentino Perez, terus memburuk. Usai janji kontrak baru tak kunjung datang, performa hebatnya nyatanya membuka mata klub untuk memenuhinya.

Di tambah, Ronaldo sendiri sudah kesal dengan sikap Madrid yang tidak membelanya menghadapi kasus pajak di Spanyol pada 2016. Jadi, isu transfer Ronaldo ke Juventus sendiri bisa dibilang dampak dari bom waktu yang berada di Santiago Bernabeu.

Bom waktu itu kini diduga sudah meledak usai Ronaldo gagal mengantar Portugal menjuarai Piala Dunia 2018. Negaranya kandas di babak 16 besar usai dikalahkan Uruguay 1-2 dan Ronaldo kini santer dikabarkan kian dekat dengan Juventus.


Ronaldo ke Juventus?, Simak videonya disini:

[Gambas:Video 20detik]


(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed