DetikSepakbola
Senin 07 Januari 2019, 13:25 WIB

Santiago Bernabeu yang Makin Sepi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Santiago Bernabeu yang Makin Sepi Banyak bangku kosong terlihat di Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Real Sociedad (Foto: Juan Medina/Reuters)
Madrid - Buruknya hasil yang diraih Real Madrid seiring dengan menurunnya jumlah penonton di Santiago Bernabeu. Laga lawan Real Sociedad jadi bukti terbaru sepinya Bernabeu.

Madrid menelan kekalahan keenamnya di Liga Spanyol musim ini kala menjamu Sociedad di pekan ke-18. Bertanding di Santiago Bernabeu, Senin (7/1/2019) dini hari WIB, Los Blancos kalah dengan skor 0-2.

Cuma ada 53.412 penonton di laga tersebut dari kapasitas stadion yang mencapai 81.044 kursi. Dilansir Marca, ini adalah jumlah penonton paling sedikit ketiga untuk Madrid di musim ini.

Angka tersebut semakin menegaskan tren penurunan jumlah penoton di Bernabeu. Pertandingan kandang terakhir Madrid pada 2018, ketika menang 1-0 atas Rayo Vallecano, cuma dihadiri 55.229 penonton.


Dari 13 pertandingan kandang yang sudah dimainkan di Bernabeu musim ini, hanya laga melawan Atletico Madrid yang menarik lebih dari 70 ribu penoton. Bernabeu kala itu didatangi 78.682 orang.

Selebihnya, jumlah penonton di Bernabeu jauh dari angka 70 ribu. Lima pertandingan di antaranya bahkan mencatat jumlah penoton di bawah 60 ribu.

Menurunnya jumlah penonton di Bernabeu seiring dengan hasil tak memuaskan yang diraih Madrid. Karim Benzema dkk mengakhiri 2018 dengan persentase kemenangan kandang sebesar 62,96%, terburuk dalam 24 tahun.

Situasi itu disadari betul oleh Santiago Solari. Ia tahu Madrid harus membaik agar tak ditinggal suporternya.

"Kami harus mencoba memastikan mereka kembali ke stadion di laga-laga berikutnya," kata Solari seperti dikutip Diario AS.

"Kami tahu situasi kami saat ini bukan lah yang kami inginkan, kami sudah kehilangan terlalu banyak poin dan tidak di posisi yang mampu kami raih," ucapnya.


(nds/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed