sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Jan 2019 05:45 WIB

Hasil Copa del Rey: Barcelona Keok di Kandang Sevilla

Randy Prasatya - detikSport
Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images) Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Sevilla - Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla dalam leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Gol-gol ke gawang Barca dicetak oleh Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio R. Sanchez Pizjuan, Kamis (24/1/2019) dinihari WIB, Barca tampil tanpa Lionel Messi. Pelatih Ernesto Valverde langsung memainkan Kevin-Prince Boateng, yang dipinjam dari Sassuolo, sebagai starter.

Nama seperti Luis Suarez dan Philippe Coutinho juga tak ada di starting eleven. Keduanya baru main di babak kedua.


Di sisi lain, Sevilla turun dengan kekuatan penuh sejak menit pertama. Ada nama-nama seperti Ben Yedder, Sarabia, Ever Banega, Sergio Escudero, hingga Jesus Navas di starting eleven.

Barca masih dominan dalam penguasaan bola di babak pertama, namun serangannya masih kalah berbahaya dari Sevilla. Akan tetapi, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Sevilla mengejutkan Barca di babak kedua. Tim besutan Pablo Machin membuka keunggulan 1-0 di menit ke-58 lewat Sarabia, setelah menyelesaikan umpan silang dari Quincy Promes dengan tembakan keras.

Memasuki menit ke-61, Sevilla nyaris menggandakan keunggulan. Bola sundulan Escudero menyambut umpan silang masih melambung tipis di gawang Jasper Cillessen.


Sevilla membunuh Barca dalam pertandingan ini di menit ke-78. Ben Yedder menambah keunggulan Sevilla menjadi 2-0, setelah memanfaatkan bola pantulan dari tendangan Banega yang sempat membentur pemain Barcelona.

Tak ada gol balasa yang dibuat Barca hingga laga tuntas. Sevilla pun memenangi leg pertama dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Sevilla: Juan Soriano; Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Sergi Gomez; Jesus Navas (Andre Silva 71), Ibrahim Amadou, Ever Banega, Sergio Escudero (Guilherme Arana 88); Pablo Sarabia (Franco Vazquez 67); Wissam Ben Yedder, Quincy Promes.

Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo (Jordi Alba 80); Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur; Carles Alena, Kevin-Prince Boateng (Luis Suarez 63), Malcom (Philippe Coutinho 63).



Simak Juga 'Di Balik Kedatangan Boateng ke Barcelona':

[Gambas:Video 20detik]


(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed