sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 19:00 WIB

Ramai-ramai Bela Bale

Randy Prasatya - detikSport
Gareth Bale sudah sangat tak diinginkan Zinedine Zidane. (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Gareth Bale sudah sangat tak diinginkan Zinedine Zidane. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Jakarta - Zinedine Zidane menyebut bahwa Gareth Bale akan segera pergi dari Real Madrid. Pernyataan itu membuat banyak pihak ramai-ramai bela Bale.

Bale tak masuk ke dalam skuat Real Madrid saat kalah 1-3 dari Bayern Munich di NRG Stadium, Houston, Minggu (21/7/2019) pagi WIB, dalam ajang International Champions Cup 2019.

Padahal, Bale masuk dalam tim di pemusatan latihan pramusim. Zidane menyebut Bale tak ada karena bakal segera pindah dan proses kepergian sedang diurus klub.

Pernyataan itu membuat agen Bale, Jonathan Barnett, marah. Dia pun menyayangkan sikap Zidane itu.

"Zidane memalukan, dia tak menunjukkan respek untuk seorang pemain yang sudah memberikan banyak kontribusi untuk Real Madrid," kata Barnett di AFP.

Ada pula pembelaan kepada Bale yang secara langsung ditunjukkan oleh Andros Toensend. Mantan rekan Bale di Tottenham Hotspur itu mengunggah tiga foto, yang merupakan momen kontribusi pemain 30 tahun tersebut di laga-laga final.

Bale mencetak gol penentu keberhasilan Madrid juara Copa del Rey 2014. Pria asal Wales itu melesakkan gol ke gawang Barcelona di menit ke-85 untuk memastikan Los Blancos menang 2-1.

Masih di tahun yang sama, Bale sukses membuat Madrid memimpin 2-1 atas Atletico Madrid di final Liga Champions. Bale melesakkan gol di babak pertama perpanjangan waktu. Madrid pada akhirnya keluar sebagai juara dengan kemenangan 4-1.

Pada dua keberhasilan di tahun 2014 itu, Zidane adalah asisten pelatih dari Carlo Ancelotti dan itu menjadi musim pertama Bale di Madrid.

Selanjutnya Bale menjadi pahlawan Madrid di final Liga Champions 2018 melawan Liverpool. Zidane, yang sudah menjadi pelatih kepala Madrid, memainkan Bale di menit ke-61 saat skor 1-1.

Bale tak menyia-nyiakan kesempatan. Dia melesakkan dua gol di menit ke-64 dan ke-83.

Akun Twitter @FootballFunnys juga memberi pembelaan kepada Bale. Akun parodi berkicau bahwa Madrid tak pernah memenangi trofi Liga Champions selama 12 tahun sebelum Bale datang.

Ada pula akun Twitter Eurosport yang membuat karikatur. Dalam gambar itu terdapat Zidane yang sedang mengajari Karim Benzema dan Bale matematik.

Benzema salah menjawab soal matematika, namun tetap dipertahankan di kelas. Di sisi lain, Bale belum menjawab soal, namun sudah disuruh pergi.

Media olahraga Bleacher Report membuat sebuah infografis perbandingan Bale dan Zidane sebagai pemain. Dari data yang ditampilkan menunjukkan bahwa Zidane di era pemain masih kalah dari Bale.

Ramai-ramai Bela Bale



Simak Video "Efek Positif Zidane, Madrid Menang Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED