Nilai Aguero Makin Tinggi

- Sepakbola
Kamis, 04 Sep 2008 16:30 WIB
Madrid - Klub-klub yang ingin merekrut Sergio 'Kun' Aguero di masa mendatang mungkin akan bernegosiasi alot dengan Atletico Madrid. Ini dikarenakan klub Spanyol itu menaikkan nilai si pemain.

Penambahan nilai penyerang berusia 20 tahun itu ditandai dengan naiknya harga buy-out clause dalam kontrak mereka. Jika tahun lalu 55 juta euro, kali ini jumlah itu ditambah menjadi 60 juta euro atau sekitar Rp 829 miliar.

Buy-out clause
adalah opsi buat sebuah klub yang ingin membeli seorang pemain tanpa bisa dicegah oleh klub pemiliknya. Contohnya, jika klub A melayangkan proposal seharga 60 juta euro buat Aguero, maka Atletico tak bisa melarang klub tersebut untuk meningkat pada prosedur transfer berikutnya, yakni bernegosiasi langsung dengan si pemain.

Dikatakan direkrut sport Atletico, Jesus Garcia Pitarch, walaupun hanya naik lima juta euro, tapi pihaknya tidak terlalu khawatir bahwa calon menantu Diego Maradona itu bisa dengan mudah meninggalkan Vicente Calderon.

"Saat ini kami tidak berencana me-review klausul dia lagi dan kami sangat tenang dengan masa depannya. Lagipula, dia telah menunjukkan isyarat bahwa tidak tidak tertarik untuk meninggalkan Atletico Madrid," ungkap Garcia Pitarch seperti dikutip Goal, Kamis (4/9/2008).

Atletico membeli Aguero dari Independiente pada pertengahan 2006 dengan harga 20 juta euro. Dari 72 pertandingan La Liga yang diikuti ia telah mencetak 25 gol.

Aguero saat ini sedang menantikan bayi yang dikandung kekasihnya, Giannnina, yang adalah anak Maradona.
(a2s/roz)