Nasib Madrid di Tangan Barca

- Sepakbola
Rabu, 31 Des 2008 10:03 WIB
Madrid - Real Madrid mendengungkan keyakinan tinggi kalau mereka akan bisa bangkit di 2009. Namun sekuat apapun Los Blancos berusaha, nasib mereka tetap berada di tangan Barcelona.

Kedatangan Klaas Jan Huntelaar dan Lassana Diarra ke Santiago Bernabeu di awal bulan ini adalah indikasi betapa Madrid akan berupaya bangkit dari keterpurukan di paruh pertama musim lalu. Dua pemain itu bisa jadi bukan yang terakhir direkrut demi mengejar ketertinggalan 12 angka dari El Barca.

Tapi segala usaha Madrid memperbaiki performa itu bisa saja akan sia-sia, dalam kaitannya dengan upaya mempertahankan titel juara La Liga Primera. Kebangkitan tersebut akan percuma jika pada saat bersamaan Barcelona tetap tampil meyakinkan seperti di paruh pertama musim.

Jadi bisa atau tidaknya Los Merengues jadi juara sangat tergantung pada performa Barca di paruh kedua nanti. Setidaknya demikian analisa yang datang dari mantan striker Madrid di era 1980-an, Hugo Sanchez.

"Akan sangat sulit buat Madrid memenangi liga. Jika itu bisa terjadi, maka Barcelona harus sering tergelincir," ungkap Hugo Sanchez seperti diberitakan Goal.

Dilanjutkan pria yang kini tercatat sebagai top skorer nomor dua sepanjang masa di Liga Spanyol itu, Madrid seharusnya bisa tampil lebih baik lantaran punya skuad yang mentereng. Kalau hingga kini mereka masih tercecer di posisi lima, itu karena mereka kehilangan stimulus berupa suport.

"Madrid tidak kekurangan pemain bagus. Ada banyak pemain berkualitas dan bertalenta tinggi, mungkin mereka kehilangan sedikit dukungan. Tapi saya tidak dalam kapasitas untuk membicarakan hal tersebut," pungkas pria yang baru menduduki kursi kepelatihan di UD Almeria itu.

(din/din)