Messi Ingin Treble di 2009

- Sepakbola
Rabu, 31 Des 2008 16:10 WIB
Barcelona - Setiap orang mempunyai keinginan di Tahun Baru yang akan hadir sebentar lagi. Begitu juga dengan Lionel Messi, yang punya target besar mengantar Barcelona meraih treble tahun 2009.

Performa Messi bersama El Barca musim ini sangatlah gemilang. Pada tiga kompetisi yang dikutinya, Los Cules masih berpeluang untuk menjadi juara.

Di La Liga, Barcelona berdiri kokoh di puncak klasemen hingga penghujung tahun ini dengan keunggulan 12 poin dari runner-up, Sevilla. Pada ajang Copa Del Rey yang sudah memasuki babak perdelapan final, mereka akan bertemu dengan Atletico Madrid.

Sementara di Liga Champions, peluang Blaugrana menggondol titel ketiganya terbuka lebar setelah lolos ke babak 16 besar dan dipertemukan dengan Olympique Lyon. Dengan kondisi seperti itulah, plus fakta bahwa permainan Carles Puyol cs memang sangat baik, pesepakbola Argentina itu punya keyakian besar kalau di tiga turnamen tersebut kesuksesan bakal bisa diraih.

"Buat saya, Saya mau memenangi seluruh titel di 2009," ujar Messi seperti dilansir Goal. "Menjadi sebuah mimpi bila saya dapat meraih ketiga tropi tersebut. Saya percaya 2008 adalah tahun yang bagus, tapi sekarang fokus utama adalah untuk memenangi titel."

Tapi bagi fantatista asal Argentina itu, yang terpenting adalah seluruh skuad Catalunia harus berkonsentrasi dengan diri mereka dan kompetisi yang diikutinya.

"Ketiga kompetisi itu sama pentingnya. Januari nanti akan menjadi krusial di Copa Del Rey karena kami menaruh perhatian yang serius untuk memenanginya," sambungnya.

"Untuk La Liga, benar kami nyaman dengan keunggulan kami saat ini. Tapi salah jadinya bagi kami bila kami berpikir kami telah memenanginya," tutup pemain berusia 21 tahun tersebut. (din/din)