sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Agu 2010 04:34 WIB

Piala Super Spanyol

Sevilla Tekuk Barca 3-1

- detikSport
Sevilla - Sevilla berpeluang merebut Piala Super Spanyol dari tangan Barcelona. Menyusul kemenangan Los Rojiblancos dengan skor 3-1 di pertandingan leg pertama.

Laga leg pertama Piala Super Spanyol antara Sevilla kontra Barcelona dihelat di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (15/8/2010) dinihari WIB. Tanpa diperkuat sejumlah pemain intinya, Barca unggul satu gol lebih dulu sebelum akhirnya dibalas Sevilla dengan tiga gol.

Berlaga di depan publik sendiri, Sevilla tampil lebih mendominasi di awal pertandingan. Beberapa upaya dari Jesus Navas, Diego Perotti dan Luis Fabiano mampu membuat pertahanan Barca kelimpungan meski belum membuahkan gol.

Serangan Barca di mulai di menit 16. Ibrahimovic mengirim umpan terobosan kepada Bojan yang berdiri tidak terkawal di sisi kanan area penalti. Sayang, tendangan striker muda Spanyol ini masih bisa ditangkap oleh Andreas Palop.

Empat menit berselang, Barca sukes membuat publik tuan rumah terdiam dengan sebuah gol yang dicetak Ibrahimovic. Maxwell yang menusuk dari sayap kiri berhasil mengirim umpan matang kepada Ibra yang bisa diselesaikan dengan baik.

Ketinggalan satu gol membuat Sevilla semakin bernafsu untuk mengejar. Sayang hingga peluit tanda jeda pertandingan dibunyikan skor 1-0 untuk keunggulan Barca belum berubah.

Sevilla kian giat menggempur tembok pertahanan Barca pasca re-start. Di menit 55, Mino dibuat jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya untuk memblok tandukan Renato.

Upaya tim tuan rumah untuk membuat kedudukan berimbang akhirnya terwujud di menit 62. Setelah menerima umpan matang di kotak penalti, Fabiano melepaskan tendangan akurat yang melewati dua kaki Mino dan masuk ke gawang Barca. Skor kini sama kuat 1-1.

Keunggulan Sevilla berhasil bertambah 11 menit kemudian. Berawal dari kerjasama satu-dua dengan Perotti, Alvaro Negredo meliuk-liuk melewati Eric Abidal yang mengoper kepada Frederic Kanoute dan lantas melepaskan tendangan yang mudah saja merobek jala Barca.

Barca kini berada dalam kesulitan setelah Sevilla semakin menjauh dengan keunggulan 3-1 di menit 83. Kanoute mengukir gol keduanya di laga ini setelah memanfaatkan operan hasil kerja sama satu-dua Perotti dan Navas.

Perotti! Di menit 85, ia melakukan pergerakan yang membahayakan dari sayap kiri yang  melewati Dani Alves dan melepaskan sebuah sepakan keras mendatar ke arah gawang Mino. Tapi bola masih menyamping.

Barca nyaris memperkecil ketinggalan setelah Bojan mencetak gol di menit 90. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena si pemain dianggap berada dalam posisi offside.

Berakhir sudah babak kedua dan Sevilla berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1. Peluang Barca untuk juara masih terbuka karena masih ada leg kedua yang akan digelar 21 Agustus di Camp Nou.

Susunan Pemain:
Barcelona: Mino, Abidal, Milito (Correia 81'), Gomez, Alves, Romeu, Jonathan (Thiago 66'), Keita, Maxwell, Ibrahimovic (Messi 52'), Bojan

Sevilla: Palop, Dabo, Fazio, Escude, Konko, Renato (Kanoute 65'), Zokora, Romaric (Cigarini 45'), Perotti, Navas, Fabiano (Negredo 71') (rin/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com