sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Agu 2010 11:00 WIB

Gol Tandang Bikin Pep Optimistis

- detikSport
Sevilla - Peluang Barcelona untuk menjuarai Piala Super Spanyol cukup berat. Namun satu gol tandang yang berhasil dibukukan membuat pelatih Josep Guardiola optimistis bahwa timnya masih punya peluang.

Barca dikalahkan Sevilla 1-3 dalam leg pertama Piala Super Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Minggu (15/8/2010) dinihari WIB.

Di pertandingan tersebut, juara Liga Spanyol musim lalu itu berhasil unggul lebih dahulu. Namun mereka gagal mempertahankannya dan justru kebobolan tiga gol dan akhirnya kalah.

"Kami gagal mengontrol permainan di babak pertama dan mungkin beberapa dari pemain kami sedikit kelelahan. Itu sebabnya kami gagal untuk mengendalkan laga, sementara Sevilla sangat kuat," ujar Guardiola seperti dikutip dari situs resmi Barca.

Meski begitu pelatih yang akrab disapa Pep itu mengatakan bahwa timnya masih memiliki peluang mengingat ada satu gol tandang yang berhasil mereka cetak.

"Hasil akhir pertandingan ini memang tidak bagus bagi kami, namun kami bisa mencetak gol di mana gol selalu bernilai positif."

Di leg kedua nanti, Barca akan bermain di Camp Nou. Selain itu Guardiola juga kemungkinan sudah bisa menurunkan sejumlah pemain kunci-nya yang absen dalam laga dinihari tadii.

"Kita pantau bersama seperti apa kondisi mereka nanti, bagaimana situasinya sepanjang pekan ini dan keputusan saya untuk menurunkan mereka atau tidak bergantung pada situasi tadi. Mungkin ada dari beberapa pemain yang saya istirahatkan saat ini bakal tampil di leg kedua, tetapi tidak semuanya," jelas pelatih kelahiran 18 Januari 1971 itu.

Ada pun pertandingan kedua dijadwalkan digelar di Camp Nou pada 21 Agustus.

(nar/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com