sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jan 2011 02:13 WIB

Mourinho: Saya Dikontrak Bukan untuk Kalahkan Barca

- detikSport
Madrid - Sudah lama berlalu, kekalahan 0-5 atas Barcelona masih membayangi Jose Mourinho. Saat kembali diungkit wartawan, dia menegaskan kalau kedatangannya ke Santiago Bernabeu adalah demi memberi gelar, bukan mengalahkan Barca.

Sebelum akhirnya dipermalukan Barca dengan 0-5 di pekan ke-13 La Liga Primera, Mourinho menjalani periode yang sangat baik bersama Madrid. Kecuali dua hasil imbang atas Real Mallorca dan Levante, Los Merengues selalu memetik kemenangan.

Namun rentetan hasil tersebut ternoda di Camp Nou. Kekalahan 0-5 yang diterima Mourinho adalah yang terbesar yang pernah didapat pelatih asal Portugal itu sepanjang karir kepelatihan yang sangat fenomenal.

Tak salah kalau dia akan terus dibayangi oleh kekalahan menyesakkan tersebut, setidaknya dari wartawan yang hingga kini masih kerap mengungkit laga tersebut.

"Saya dikontrak untuk memenangi pertandingan, meraih poin dan memenangi gelar. Saya tidak dikontrak untuk mengalahkan siapapun," lugas Mourinho seperti dikutip dari ESPNStar.

Kursi kepelatihan yang diduduki Mourinho dalam sepekan terakhir sedikit berguncang menyusul terjadinya perselisihan dengan Direktur Umum, Jorge Valdano. Namun dia menegaskan kalau tak ada masalah besar terjadi di kubu Los Merengues saat ini.

"Pasti ada kegembiraan di antara fans, pemain pelatih dan menejemen. Kami berusaha untuk menjadi gembira dan dengan cara itu saya akan memenuhi kontrak saya. Saya ingin menjadi pelatih, itu saja," tuntas Mourinho.


(din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com