sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Feb 2011 02:08 WIB

Tekuk Atletico, Valencia Merangkak ke Posisi 3

- detikSport
Madrid - Valencia merangkak satu posisi ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Spanyol. Ini diperoleh setelah Los Ches mencuri kemenangan 2-1 di kandang Atletico Madrid.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Vicente Calderon, Minggu (13/2/2011) dinihari WIB, Atletico unggul lebih dahulu lewat gol Jose Antonio Reyes saat laga baru berusia tiga menit.

Menerima bola dari Diego Forlan, Reyes sempat menggoreng bola di dalam kotak penalti Valencia sebelum menjaringkan bola ke gawang lawan dengan sepakan kaki kirinya. 1-0 Atletico.

Empat menit sebelum babak pertama berakhir, Valencia berhasil menyamakan skor jadi 1-1. Dari umpan silang Jordi Alba, Joaquin Sanchez menyontek bola masuk gawang Atletico.

Menit 58, Atletico punya kans mengembalikan keunggulan setelah mereka mendapat penalti akibat dijatuhkannya Reyes di kotak terlarang oleh pemain Valencia, Hedwiges Maduro.

Forlan yang menjadi eksekutor Atletico gagal melaksanakan tugasnya karena sepakan kaki kanan penyerang Uruguay itu membentur tiang. Skor masih sama kuat 1-1 buat kedua tim.

Joaquin tampil sebagai penentu kemenangan Valencia ketika di menit 86 ia kembali mencetak gol dengan tendangan deras dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Pablo Hernandez.

Di menit terakhir laga, Atletico bahkan harus kehilangan satu pemain. Diego Godin diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Joaquin.

Hingga menit pamungkas pertandingan, keunggulan 2-1 buat Valencia tidak berubah. Kemenangan ini membuat Los Ches mengumpulkan 47 angka dari 23 laga dan berhak naik satu strik ke posisi tiga di bawah Barcelona dan Real Madrid.

(arp/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com