sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 03 Mar 2011 02:24 WIB

Higuain Sudah Kembali ke Lapangan

- detikSport
Madrid - Untuk kali pertama setelah lebih dari tiga bulan absen, Gonzalo Higuain kembali berlatih di lapangan. Meski begitu pihak Real Madrid belum memastikan kapan sang striker akan bisa dimainkan.

Higuain mengalami cedera parah pada lumbar disc kakinya pada akhir November lalu. Akibat cedera tersebut dia harus absen panjang dan menjalani operasi demi mempercepat proses penyembuhan di Amerika Serikat.

Dan lebih dari sebulan usai naik meja operasi, kondisi striker asal Argentina itu dipastikan terus membaik. Rabu (2/3/2011) kemarin waktu setempat dia bahkan sudah menjalani latihan pertamanya di lapangan dan mulai mengolah bola.

"(Higuain) memulai sebuah era baru dalam proses penyembuhannya pagi ini. Sang striker sudah berlatih di lapangan untuk kali pertama setelah menjalani operasi dan dia juga berlatih dengan bola," demikian pernyataan resmi El Real di situs resminya.

Meski sudah mulai berlatih, belum diketahui kapan Higuain akan bisa kembali dimainkan oleh Jose Mourinho. Dokter yang melakukan operasi pada pesepakbola 23 tahun itu sebelumnya memprediksikan waktu 3-4 bulan untuk pemulihan.

"Higuain akan menjalani tes pemeriksaan dalam beberapa pekan mendatang sebelum memulai tahap di mana dia secara perlahan bisa bergabung dengan skuad," lanjut pernyataan tersebut.

Higuain dibeli Madrid dari River Plate pada tahun 2007. Musim lalu dia menjadi top skorer 'Si Putih' setelah mencetak 27 gol, jumlah yang menjadikan dia pemain tersubur kedua di La Liga di belakang Lionel Messi.


(din/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED