sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Mar 2011 10:40 WIB

Empat El Clasico dalam 15 Hari?

- detikSport
Jakarta - Real Madrid dan Barcelona paling tidak saling berhadapan dua kali di setiap musimnya. Namun di bulan April 2011, dalam selang 15 hari keduanya bisa saling baku hantam sebanyak empat kali.

Peluang terjadinya empat El Clasico dalam selang 15 hari tersebut bakal terwujud jika udian babak perempatfinal Liga Champions yang akan dilangsungkan sore nanti langsung mempertemukan dua raksasa asal Spanyol tersebut.

Sebagaimana sudah ditentukan oleh UEFA, laga leg pertama babak delapan besar akan dilangsungkan pada 5-6 April, sementara leg kedua dihelat 12-13 April.

Jika benar-benar saling berhadapan, laga leg kedua tersebut hanya berselang empat hingga lima hari sebelum El Clasico versi La Liga dilangsungkan. Madrid dan Barcelona sebelumnya sudah dipastikan akan saling berhadapan di Santiago Bernabeu pada 17 April.

Nah, pertemuan keempat El Real dan El Barca di bulan April tersebut adalah di final Copa del Rey. Partai puncak kompetisi yang juga dikenal dengan Piala Raja tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Mestalla tanggal 20 April.

Meski publik sepakbola akan diberi tontonan yang sangat menarik menyusul terbukanya peluang empat El Clasico dalam selang 15 hari, namun publik Spanyol jelas tak mengharapkan hal tersebut. Seperti dikutip dari Marca, fans Spanyol berharap Barcelona dan Madrid baru saling berhadapan di Stadion Wembley pada 28 Mei dalam laga final Liga Champions.

Peluang Empat El Clasico di Bulan April

5/6 April => Leg pertama perempatfinal Liga Champions
12/13 April => Leg kedua perempatfinal Liga Champions
17 April => Pekan 32 Liga Spanyol (Santiago Bernabeu)
20 April => Final Copa del Rey (Estadio Mestalla)




(din/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com