Barca Enggan Rogoh 50 Juta Euro demi Fabregas

- Sepakbola
Senin, 28 Mar 2011 00:13 WIB
Barcelona - Barcelona memang masih berminat untuk memboyong Cesc Fabregas ke Camp Nou. Akan tetapi Los Cules menegaskan tidak akan banyak menaikkan penawarannya dari musim lalu.

Ambisi Barca untuk mengeluarkan Fabregas dari Emirates gagal akibat tawarannya senilai 30 juta euro (Rp 368 miliar) ditolak Arsenal. Akhir musim nanti, Azulgrana kemungkinan akan kembali mengupayakan untuk menggaet mantan anak didiknya itu.

Walau demikian, Barca tetap punya batasan untuk membeli pemain. Namun satu hal yang jelas, Azulgrana tidak akan merogoh 50 juta euro (Rp 613 miliar) demi mendapatkan Fabregas meski Pep Guardiola menuntut pembeliannya.

"Barca tidak bersedia membayar 50 juta euro untuk Cesc Fabregas di musim panas yang akan datang," tegas Rosell kepada Sport yang dilansir daily Mirror. Itu keputusannya dan meskipun Guardiola menuntut (pembelian) pemain ini, kami tidak akan mau membayarnya seharga itu.

"Tidak mungkin adalah alasan yang sederhana. Di dalam sepak bola, harga berkurang setiap tahunnya dan jika kami menawarkan Arsenal 40 juta euro untuk Cesc pada musim panas lalu, jadi 50 juta euro adalah harga yang mustahil untuk saat ini.

Rosell menambahkan akan mencoba untuk mengadakan negosiasi jika Guardiola berkeras minta Fabregas dibeli. Tetapi ia mengingatkan bahwa Barca harus menjual pemainnya untuk menambah dana.

"Jika pelatih meminta Cesc kami akan nego dengan The Gunners tapi tetap dengan batasan tanpa jor-joran dan jika hal itu tidak memungkinkan, kami akan menunggu dalam kesempatan lain," imbuh Rosell.

"Hubungan kami dengan Arsenal tidak bagus. Masa depan Cesc ada di tangannya sendiri dan kami hanya bisa bernegosiasi dengan Arsenal jika Guardiola memaksa. Hanya dengan penjualan pemain maka harga penawaran kami bisa ditingkatkan dalam negoisiasi," demikian dia.

(rin/krs)