sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Apr 2011 07:17 WIB

Messi Bikin Rekor Gol Baru di Barcelona

- detikSport
Jakarta - Lionel Messi memuluskan langkah Barcelona ke semifinal Liga Champions setelah mencetak gol kemenangan atas Shakhtar Donetsk. Gol tersebut menorehkan rekor baru yang membuatnya jadi pemain Barca tersubur dalam satu musim.

Gol Messi yang memberi Barca kemenangan 1-0, dan keunggulan agregat 6-1, datang saat laga masuk menit 43. Dia menjebol gawang Shakhtar setelah mendapat umpan dari Daniel Alves.

Itulah gol ke-48 Messi di sepanjang musim 2010/2011 ini. Jumlah yang menjadikan pesepakbola asal Argentina itu sebagai pemain Barcelona dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim. Demikian data dari yang dilansir dari Opta.

Rekor gol terbanyak dalam satu musim sebelumnya dimiliki oleh striker asal Brasil, Ronaldo pada 1996/1997 dengan 47 gol. Rekor tersebut sudah disamai Messi musim lalu.

Jumlah 48 gol yang dibuat Messi musim ini sekaligus mematahkan rekornya sendiri, yang musim lalu mengoleksi 47 gol. Dengan La Liga Primera masih menyisakan tujuh pertandingan, plus final Copa del Rey dan Liga Champions, jumlah gol pemain terbaik dunia itu jelas masih bisa bertambah.

Dari 48 gol yang sudah dibuat Messi musim ini, 29 di antaranya dia buat di Liga Spanyol, tujuh di Copa del Rey dan tiga lainnya di Super Copa Spanyol, plus sembilan di Liga Champions. Hebatnya, jumlah gol Messi lebih banyak dari jumlah pertandingan yang sudah dia jalani, 46:48.




(din/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com