Jelang Final Copa del Rey

Xavi Sindir Strategi Madrid

- Sepakbola
Senin, 18 Apr 2011 17:00 WIB
Barcelona - Suasana kembali memanas menjelang El Clasico di final Copa del Rey. Gelandang Barcelona Xavi Hernandez menyindir strategi yang digunakan Real Madrid akhir pekan kemarin. Apa yang dia katakan?

Tengah pekan ini, dunia akan kembali disuguhi laga antara dua raksasa Spanyol yakni Barcelona kontra Real Madrid. Pertandingan nanti hanya berselang sekitar empat hari dari bentrok antara keduanya pada akhir pekan kemarin.

Bedanya, tengah pekan ini Azulgrana dan Los Merengues akan beradu di partai puncak Copa del Rey. Keduanya telah melakukan "pemanasan" pada akhir pekan dalam pertandingan liga yang berkesudahan 1-1. Ini merupakan kali pertama Los Blancos tidak kalah ketika menghadapi Barca asuhan Josep Guardiola.

Xavi Hernandez menyindir strategi yang diterapkan oleh pelatih Jose Mourinho dalam pertandingan akhir pekan kemarin. Pemain timnas Spanyol itu menilai bahwa Madrid tidak berniat mengejar kemenangan.

"Hasil seri itu bukan berarti membuat moral Madrid terangkat. Kami tim yang lebih baik, yakin pada gaya permainan kami dan kami menguasai pertandingan, meski tidak meraup tiga poin," ujar dia dilansir dari Telegraph.

"Madrid tidak berniat untuk menang dan hanya berusaha melakukan serangan balik dengan bola-bola jauh. Kami mengendalikan pertandingan, bermain dengan kesabaran, dan bertahan dengan sangat baik, namun gagl menang pada akhirnya."

Xavi menegaskan bahwa hasil di El Clasico akhir pekan kemarin menambah motivasi Barca untuk laga final Piala Raja. "Kami sangat termotivasi untuk Copa del Rey. Kami layak mendapatkan lebih. Sepakbola selalu menawarkan kesempatan baru dan kesempatan itu akan datang bagi kami hari Rabu mendatang," tuntas dia.

(nar/rin)