sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Apr 2011 23:38 WIB

Jelang Final Copa del Rey

Guardiola Pastikan Pinto Tampil

- detikSport
Barcelona - Pelatih Barcelona Josep Guardiola memastikan kiper Jose Manuel Pinto mengawal gawang Azulgrana di laga final Copa del Rey. Meski bukan kiper utama, namun Pinto adalah kiper spesialis piala.

Selama ini Pinto memang bukan pilihan utama Guardiola. Kesempatan bagi kiper 35 tahun itu kebanyakan "hanya" di kompetisi piala domestik, dalam hal ini Copa del Rey.

Meski begitu Pinto berhasil menjawab kepercayaan itu dengan baik. Untuk musim ini, pemain yang berseragam Barca sejak tahun 2008 tersebut berhasil mengantar timnya hingga ke laga puncak Copa del Rey.

Posisi penjaga gawang utama dipastikan menjadi milik Pinto di final menghadapi Real Madrid tengah pekan ini. "Laga besok adalah tentang Pinto dan sepuluh pemain lainnya. Pinto selalu bermain di kompetisi piala domestik dan hal itu akan terus berlanjut hingga final," jelas pelatih Josep Guardiola di situs resmi klub.

"Merupakan tindakan yang tak menghormati untuk dia dan juga pemain lain bila dia tidak bermain di final nanti," ujar Pep.

Pinto juga tampil sebagai kiper utama di final Copa del Rey tahun 2009 saat Barcelona menjadi juara dengan mengalahkan Athletic Bilbao.



(nar/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed