sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Apr 2011 00:40 WIB

Barca Tujuh Poin Menuju Juara

- detikSport
Barcelona - Pelatih Barcelona Josep Guardiola menilai secara matematis timnya memerlukan tujuh poin lagi untuk merengkuh gelar juara La Liga. Ia meminta anak buahnya untuk fokus di pertandingan tersisa.

Barcelona saat ini memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan nilai 88 atau unggul delapan angka dari peringkat kedua Real Madrid. Kompetisi La Liga sendiri menyisakan lima pertandingan lagi.

"Secara matematis kami perlu tujuh poin lagi untuk menuju titel juara liga dan setiap kemenangan merupakan langkah besar bagi kami," ujar pelatih Azulgrana Josep Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub.

Dengan tujuh poin tambahan, maka nilai Barca akan menjadi 95. Poin Real Madrid pun bisa menyamai rivalnya itu bila memenangi seluruh laga tersisa. Namun secara head-to-head, Blaugrana unggul atas Los Merengues.

Barca bakal mengawali perjuangan meraih poin demi poin untuk menuju juara akhir pekan ini dengan menghadapi Real Sociedad. Untuk pertandingan ini Guardiola bakal mengistirahatkan Carles Puyol. Sementara Lionel Messi juga masih menunggu kondisinya.

Meski begitu Guardiola tetap menegaskan agar timnya bermain serius meski laga ini hanya sekitar tiga hari sebelum semifinal leg kedua Liga Champions menghadapi Madrid.  "Kami akan melihat hari Sabtu besok dan melakukan evaluasi. Namun saya ingin mengingatkan kepada pemain untuk tidak berubah pandangan karena ada sesuatu lain yang harus kami lakukan di waktu berikutnya," ujar pria yang pernah menjadi pemain Barca di era 1990-an itu.

"Real Sociedad merupakan tim yang penuh antusiasme dan kuat. Mereka bekerja dengan baik lewat sayap. Striker mereka Raul Tamudo selalu mencetak gol dan mereka memiliki pemain-pemain lokal yang bertekad memastikan Sociedad tetap berada di divisi teratas Liga Spanyol."



(nar/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com