sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Mei 2011 00:55 WIB

Madrid Dipermalukan Zaragoza

- detikSport
Madrid - Real Madrid mendapat pukulan telak dalam upayanya mengejar Barcelona. Los Blancos menyerah 2-3 dalam laga kandang kontra Real Zaragoza dan gagal memangkas jarak dengan Barca.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2011), Madrid memainkan sejumlah pemain pelapisnya sebagai starter. Nacho, Ezequiel Garay, Sergio Canales, dan Esteban Granero dipercaya tampil sejak menit awal.

Madrid tampil dominan dalam laga ini. Meski banyak menguasai bola, mereka menutup babak pertama dengan ketinggalan satu gol setelah Angel Lafita menjebol gawang Iker Casillas.

Pada babak kedua, Madrid dan Zaragoza sama-sama berhasil melesakkan dua gol. Dua gol Madrid dicetak Sergio Ramos dan Karim Benzema, sementara Lafita dan Gabi jadi pencetak gol Zaragoza. Alhasil, skor akhir 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Hasil ini makin menyulitkan usaha Madrid untuk mengejar Barcelona. Madrid masih di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 80 poin dari 34 laga dan tertinggal delapan poin dari Barca. Barca berpeluang untuk melebarkan jarak karena mereka baru akan bertanding melawan Real Sociedad beberapa saat lagi. Sementara Zaragoza di peringkat ke-12 dengan 39 poin.

Jalannya pertandingan

Madrid mengancam pada menit ke-17. Tendangan keras Kaka dari luar kotak penalti masih melebar di samping kanan gawang Zaragoza.

Sepuluh menit kemudian, Zaragoza mendapatkan peluang lagi. Namun, sepakan Leonardo Ponzio dari luar kotak penalti belum mengarah ke gawang.

Blunder Iker Casillas membuat Zaragoza berhasil unggul pada menit ke-41. Bermaksud membuang bola hasil umpan terobosan Jorge Lopez, tendangan kiper nomor satu Spanyol itu hanya menerpa angin. Bola yang terus melaju pun berhasil dikejar oleh Uche dan diumpankan ke Angel Lafita. Tanpa kesulitan, Lafita melesakkan bola ke gawang yang tak terjaga.

Skor 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Los Merengues malah kebobolan lagi pada menit ke-54. Pelanggaran Ricardo Carvalho terhadap Lafita di area terlarang berbuah penalti untuk tim tamu. Gabi yang jadi eksekutor menuntaskan tugasnya tanpa cacat.

Madrid mencoba memangkas ketertinggalan tiga menit kemudian. Namun, tembakan Angel Di Maria dari luar kotak penalti masih melebar.

Usaha Kaka pada menit ke-60 juga belum membuahkan hasil. Tendangan jarak jauh pemain Brasil ini tak menemui sasaran.

Sergio Ramos menghidupkan asa Madrid dua menit kemudian. Memanfaatkan sepak pojok Mesut Oezil, sundulannya berhasil menjebol gawang Antonio Doblas dan membuat kedudukan menjadi 1-2.

Pada menit ke-64, Madrid mengajukan klaim penalti setelah Kaka dilanggar Maurizio Lanzaro di area penalti. Namun, wasit Miguel Angel Ayza Gamez tak mengabulkannya.

Pertandingan memasuki menit ke-69 saat usaha Karim Benzema untuk menyamakan kedudukan masih gagal. Tendangan voli Benzema meneruskan umpan lambung Di Maria masih menghantam mistar.

Lafita benar-benar jadi mimpi buruk buat Madrid setelah dia mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Dari sebuah serangan balik, dia menggiring bola sendirian dan langsung berhadapan dengan Casillas. Tanpa kesulitan, pemain bernomor punggung 17 ini menaklukkan Casillas dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Benzema sempat menipiskan ketertinggalan Madrid menjadi 2-3 pada menit ke-85. Meneruskan umpan Gonzalo Higuain, tembakan datarnya tak mampu diantisipasi Doblas.

Madrid harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain. Carvalho diusir ke luar lapangan empat menit jelang bubaran karena menerima kartu kuning kedua.

Hingga laga berakhir, Madrid gagal menyamakan kedudukan dan tetap kalah dengan skor 2-3.

Susunan pemain:
REAL MADRID: Casillas, Ramos, Garay, Carvalho, Nacho (Marcelo 53'), Pepe, Granero (Oezil 60'), Kaka, Canales (Di Maria 53'), Higuain, Benzema

ZARAGOZA: Doblas, Diogo, Jarosik, Lanzaro (Pinter 65'), Silva, Obradovic (Paredes 45'), Lopez, Ponzio, Gabi, Lafita (N'Daw 89'), Uche




(mfi/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com