sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Mei 2011 01:05 WIB

Casillas Beri Madrid Nilai Delapan

- detikSport
Madrid - Iker Casillas mengatakan bahwa pencapaian Real Madrid musim ini sudah bagus. Untuk itulah kapten Madrid itu memberikan nilai delapan terkait dengan prestasi yang diukir klub di musim ini.

Madrid mengakhiri temporada 2010/2011 dengan gelar Copa del Rey yang mereka dapatkan usai mengalahkan Barcelona di laga final.

Sementara untuk kompetisi La Liga, tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu harus puas di posisi kedua. Ada pun di kancah Eropa yakni Liga Champions El Real hanya sampai semifinal.

Namun bagi kiper Iker Casillas, pencapaian Madrid musim ini sudah bagus. "Real Madrid tidak boleh gagal lagi di kompetisi ini setelah 18 tahun tak pernah juara. Secara alami kami memang menginginkan gelar ini dan hasil ini membuat kami memiliki harapan lebih besar untuk musim berikutnya," tandas dia di situs resmi klub.

"Untuk musim yang telah kami jalani, saya akan memberikan nilai 8 dari nilai maksimal 10," lugas pria berjuluk San Iker tersebut.

Trofi Copa del Rey, di mana piala domestik notabene merupakan kejuaraan kelas dua, tentu tidak sebanding dengan skuad Madrid yang dipenuhi para bintang yang bila ditodal harganya mencapai triliunan rupiah.

Mengenai anggapan tersebut, Casillas memberikan bantahannya. "Copa del Rey merupakan titel yang sangat penting. Orang harus menghormati gelar Copa del Rey karena kami mengalahkan tim-tim kuat untuk bisa meraih juara. Dalam perjalanan musim ini, kami juga mengalahkan juara di dua musim sebelumnya," ujar kiper timnas Spanyol itu

"Trofi ini memiliki nilai sangat tinggi bagi kami, meski sejumlah orang berusaha untuk merendahkannya," tutup penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut.





(nar/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED